Loading...

DPC PPP Kota Ambon Buka Pendaftaran Balon Walikota dan Wawali Kota Ambon

AMBON, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bertempat di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Ambon, Andi Rahman Sekretaris DPC PPP Kota Ambon, kepada Media Ini mengatakan bahwa, kami dari DPC PPP Kota Ambon telah membuka secara Remi Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) Ambon, terhitung mulai dari Senin 06 Mei 2024 sampai tanggal 20 Mei 2024 pada, Selasa (07/05/2024).

Andi Rahman yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon dari PPP ini, yang mana Terpilih kembali pada Pemilu 2024 menyampaikan bahwa, sampai sekarang sudah dua hari Antusias para Pendaftar Calon Walikota sebanyak 2 Orang yakni, Agus Ririmasse dan Yance Wenno salah satunya yakni, dan calon wakil Walikota yang sudah Mendaftar sebanyak 4 Orang diantaranya Syarif Bakri Syatri, Ir. Diana Padang, Muhammad Tadi Salampessy dan Said Patta.

PPP sejak tahun 2021 sampai 2017 kemarin 4 Periode, 3 Periode PPP dipercayakan Warga Masyarakat Kota untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Ambon yang diusung PPP.

"Setiap Balon yang Mendaftar harus mengikuti Proses Seleksi yaitu, Seleksi Administrasi dan Seleksi Kompetensi. Seleksi Administrasi yaitu: Identitas diri, Daftar Riwayat hidup, Visi dan Misi, Hasil Survei Elektabilitas dan Persyaratan Administrasi lainnya dan selesai Kompetensi yaitu: Pemaparan Visi dan Misi dan Fit And Propertest melalui Wawancara," ungkapnya.

Sekretaris DPC PPP Kota Ambon, Andi Rahman menerangkan bahwa, Terkait dengan Hal-hal Teknis Persyaratan Pendaftaran sesuai dengan Peraturan Organisasi Partai Persatuan Pembangunan No. 13 tahun 2024, tentang Pencalonan Kepala Daerah yang mana Pasal 4 Ayat 5 mengatakan bahwa, Pendaftaran itu tidak dipungut Biaya dan juga Pasal 8 mengatakan bahwa, semua Calon Walikota dan Wakil Walikota yang Daftar pada DPC PPP Kota Ambon, harus mengikuti seluruh Proses Administrasi.

"Yang Pertama mengisi Formulir Pendaftaran, Biodata atau Riwayat Hidup dan Surat Pernyataan yang mana ada 19 Poin Umum, sedangkan yang Khusus ada 12 Poin ada juga kesepakatan atau Fakta Integritas," tutupnya. (MCJ)
Ambon 1016197595924425505

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC