Loading...

Wakili Pj Bupati Malteng, Tuarita Hadiri Pembukaan Persidangan Ke-45 Klasis Jemaat GPM Ulahahan Kecamatan Telutih


MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM -
Bertempat di Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Ulahahan, Kecamatan Telutih, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si yang diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Tengah, Jauhari Tuarita, S.Pi menghadiri langsung Persidangan Ke-45 Klasis tahun 2024.


Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj Sekda Malteng, Jauhari Tuarita mengatakan bahwa, atas Nama Pribadi dan Pemerintah Daerah (Pemda), saya menyambut baik dan Mengapresiasi terlaksananya Persidangan ini, sebagai Representasi Umat Berdiskusi, Mengevaluasi dan Menetapkan segala yang Terbaik bagi Pelayanan pada, Minggu (25/02/2024).


Saya yakin Kehadiran, Partisipasi, Kebersamaan dan Pergumulan kita semua melalui Persidangan ini akan dapat menghasilkan Keputusan yang Baik dan Bermartabat untuk Pelayanan di Klasis GPM Ulahahan.


"Kehadiran Gereja dan Klasis GPM Ulahahan Kecamatan Telutih sangat memberikan Warna dalam Pembentukan Karakter Masyarakat yang Religius, Bersatu dan Sejahtera di Kabupaten Maluku Tengah," ungkapnya.


Gereja bukan hanya merupakan tempat Ibadah tetapi menjadi tempat yang dapat memberikan Inspirasi, Semangat dan Kekuatan dalam menjalani Kehidupan Sehari-hari. Bahkan, Keterlibatan Gereja dalam Sektor Publik yang merupakan bentuk Reflektif Iman Kristiani terhadap lingkungan sekitarnya, dirasakan begitu sangat Penting dalam segala Bidang untuk menata layani Masyarakat.


Saya selalu beranggapan, Kehadiran kami disini bukan sekedar hadir secara Fisik saja, melainkan Kehadiran kami disini juga sebagai bagian dari Usaha Pemerintah Daerah untuk Menjaring secara langsung apa yang menjadi Keinginan dan harapan Masyarakat Maluku Tengah.


Iya pun menambahkan bahwa, pada Forum yang Mulia ini, selaku Pj Bupati saya ingin menitipkan beberapa hal Penting untuk menjadi bagian dalam Pergumulan bersama melalui Sidang Ke-45 ini.


Pertama, Persidangan Klasis merupakan Forum Tertinggi Pengambilan Keputusan dalam Struktur Organisasi Gereja tingkat Klasis. Olehnya itu, Persidangan ini janganlah dipandang hanya sebatas Ritual Pelaksanaan Konstitusi GPM, tetapi yang jauh lebih Penting adalah memaknai Hakikat Persidangan ini yaitu, Panggilan Pelayanan Iman, Persaudaraan dan Semangat Kebersamaan dalam Membangun Jemaat. 


Kami Pemerintah Daerah berharap, Agenda yang dibahas pada Persidangan Ke-45 Klasis GPM Ulahahan Kecamatan Telutih bisa kita lakukan Kolaborasi dan Sinkronisasi dengan Agenda Pemerintah Daerah. Sehingga, dapat memberikan Dampak Positif dan mendapatkan Hasil yang lebih baik untuk Negeri, Jemaat dan Kabupaten Maluku Tengah yang kita Cintai ini.


Kedua, Saya berharap Persidangan kali ini yang mengusung Sub Tema: "Bersama-sama meningkatkan Kualitas Hidup sebagai Wujud bertumbuhnya Keluarga Allah". Akan menjadi Sumber Inspirasi dalam Pelayanan dengan mempertimbangkan Kapasitas Jemaat dalam Tantangan dan Perubahan Zaman yang Berdampak pada Masyarakat dan Gereja.


Ketiga, menyikapi Dinamika Pemerintahan dan Tantangan saat ini yang tengah dihadapi oleh Bangsa ini yaitu, Masalah Sosial Ekonomi, Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem, Inflasi dan Stunting, maka saya harapkan agar Masalah-masalah tersebut dapat menjadi Prioritas dalam Persidangan kali ini. Saya perlu ingatkan bawah, Indonesia akan mengalami Bonus Demografi yang puncaknya di tahun 2030 - 2035. Karena itu Pengembangan SDM harus dioptimalkan dan menjadi Perhatian kita bersama.


"Kita patut bersyukur, karena Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, telah berjalan dengan Tertib, Aman dan Damai," ujarnya. 


Untuk itu, selaku Pimpinan Daerah ini saya mengucapkan Terima kasih atas Partisipasi dan Dukungan dari seluruh Warga Masyarakat dalam Mensukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2024. Namun perlu diingat bahwa, Proses Pemilu masih terus berlangsung sampai Pilkada biarlah kita terus menjaga Kehidupan bersama sebagai Orang Basudara di Kabupaten Maluku Tengah Tercinta. 


Keempat, saya sangat berharap agar melalui Upaya Pembinaan dan Penata Layanan yang dilaksanakan oleh Klasis GPM Ulahahan Kecamatan Telutih akan memperkuat Kesadaran Umat untuk terus membangun Komitmen hidup Damai dalam Ikatan Masyarakat yang Majemuk dan Beragam, membangun hidup bersama yang penuh Cinta Kasih, saling Menghargai dan Mempererat Keberagaman yang pada akhirnya akan membangun Kekuatan Persatuan dan Kesatuan Masyarakat.


Dalam sambut Pj Bupati Maluku Tengah, menyampaikan Penghargaan dan Terima kasih yang mendalam kepada Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM, Majelis Pekerja Klasis GPM bersama seluruh Pendeta dan Perangkat Pelayan Se-Klasis GPM Ulahahan Kecamatan Telutih atas Dukungan Doa dan Kontribusi Positif dalam Pemerintahan ini.


Selaku Pemerintah kami akan terus Bekerja Sekuat Tenaga untuk memastikan bahwa, Program Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Pelayanan Publik dapat Terealisasi dengan baik dan mampu menjawab Kebutuhan Masyarakat.


"Kedepannya, saya terus berharap Dukungan dan Sinergitas dari seluruh Komponen Masyarakat Maluku Tengah dalam membangun Daerah yang kita Cintai ini," tutupnya. (MCJ)

Malteng 5007799685879414141

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC