Loading...

Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2023, Pemda Malteng Masuk Kategori Zona Hijau


MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM -
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) saat ini merasa Bangga karena mendapat Kategori Zona Hijau dari Hasil Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik tahun 2023, yang mana Hasil Penilaian ini di dapatkan dari 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta 2 Puskesmas yang dinilai pada, Selasa (27/02/2024).


OPD dan Puskesmas di Kabupaten Malteng yang masuk dalam Kategori Zona Hijau yakni, Puskesmas Amahai, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, sedangkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta Puskesmas Letwaru masih kuning malah turun.


Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa, Penyerahan Hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2023 yang diberikan oleh Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Maluku pada hari ini menjadi Bukti Nyata dari Upaya bersama serta Kerja Keras kita semua. 


Untuk itu, melalui kesempatan ini saya ingin mengucapkan Terima kasih yang Setinggi-tingginya kepada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku dan seluruh Tim atas Bimbingan serta Pendampingan yang luar biasa bagi Perangkat Daerah dalam Upaya meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kabupaten Malteng. 


"Keberhasilan yang kita Raih pada tahun ini tidak Terlepas dari Dukungan serta Arahan yang telah diberikan," ungkapnya.


Tak lupa, saya juga ingin mengucapkan Terima kasih kepada seluruh Pimpinan OPD beserta Staf atas Dedikasi, Kerja Keras dan Kinerja yang luar biasa dalam mewujudkan Pelayanan Terbaik bagi Masyarakat.



Capaian Zona Hijau ini menjadi Bukti Nyata bahwa, dengan Kerja Keras dan Sinergi yang Kuat, kita dapat mencapai Hasil yang membanggakan.


Rakib Sahubawa, menambahkan bahwa, namun perlu diingat Pencapaian ini bukanlah Akhir dari Perjalanan kita. Sebaliknya, ini adalah Awal dari Komitmen kita untuk terus meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik. 


"Saya mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus mempertahankan semangat dan semakin Mengoptimalkan Kinerja agar Pelayanan yang kita berikan kepada Masyarakat semakin baik dari hari ke hari," ujarnya.


Mari kita jadikan Perolehan Zona Hijau ini sebagai Motivasi yang Kuat untuk terus Berkarya dan memberikan yang Terbaik bagi Kabupaten Malteng. Teruslah Berinovasi, Teruslah Berkolaborasi dan Teruslah Berupaya untuk menjadi Teladan dalam Pelayanan Publik.


"Mari pula kita terus Berkomitmen untuk melakukan Pengabdian Tanpa Batas, Melayani yang belum Terlayani, Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperkuat yang sudah Bagus, Memperbaiki yang masih Kurang untuk membangun Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur demi mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas," tutupnya. (MCJ)

Malteng 3274337180377027391

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC