Loading...

Hari Pertama Kerja, Pj Bupati Malteng Tanam Kacang Kedelai

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Di Hari Pertama Kerjanya Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si yang baru Dilantik oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail pada tanggal 12 September 2023 yang bertempat di Kantor Gubernur Maluku, bersama Pj dari Dirjen Tanaman Pangan, Direktorat Aneka Kacang dan Umbi, Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI), melaksanakan Kegiatan Tanam Kedelai dalam Rangka Pengembangan Tanaman Kedelai seluas 1.000 Hektare di Kabupaten Malteng. 

Penanaman Kacang Kedelai yang bertempat di Kelurahan Holo, Kecamatan Amahai, Kabupaten Malteng pada, Kamis (14/09/2023). 

Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa dalam sambutannya mengatakan bahwa, tentu Pengembangan Tanaman Kedelai dalam Jumlah yang sangat Signifikan ini menjadi Langkah Strategis dan tepat sebagai Upaya untuk mengurangi Ketergantungan Negara terhadap Impor Kedelai guna memenuhi Kebutuhan kita. 

Disamping itu, saya sungguh yakin jika kita Berkomitmen, maka langkah Kebijakan ini, akan memberikan Dampak Positif bagi Perekonomian Lokal kita di Kabupaten Malteng. 

"Sesuai Perintah Pak. Presiden Jokowi dan Gubernur Maluku untuk Penanganan Inflasi maka saya berharap, semua Instasi Terkait dan stakeholder harus memberikan Kontribusi yang Maksimal dalam Pengendalian Inflasi terutama dalam hal menjaga Pasokan Distribusi dan Stabilisasi Harga Pangan," ungkap Pj Bupati Malteng.

Apalagi pada tahun 2024 ini Kabupaten Malteng akan ditetapkan sebagai Daerah Inflasi oleh BPS yang akan menjadi Penyangga Pangan bagi Kota Ambon. 

Pj Bupati Malteng yang baru Dilantik ini pun menambahkan bahwa, melalui Pengembangan Tanaman kedelai 1.000 Hektare di Kabupaten Malteng, termasuk 100 Hektare di Kelurahan Holo Kecamatan Amahai ini.

Lanjut dikatakan, Tentu akan akan menciptakan Peluang Kerja baru bagi Masyarakat Lokal baik dalam Bidang Pertanian itu sendiri, maupun dalam Sektor Pendukung seperti Pemrosesan dan Distribusi yang ujungnya akan meningkatkan Keberlanjutan Ekonomi kita dalam Jangka panjang. 

"Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk selalu Berkomitmen dan Bekerja Keras agar kita mampu menciptakan Kemandirian Pangan guna mewujudkan Kesejahteraan dan Kemakmuran Masyarakat di Daerah Tercinta ini," tutup Pj Bupati Malteng. (MCJ)

Malteng 3203470637689051691

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC