Loading...

DPRD Tual Gelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang II dan Pembukaan Masa Sidang III

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Rapat Paripurna DPRD Kota Tual dalam rangka Penutupan Masa Sidang II dan pembukaan Masa Sidang III tahun sidang 2023 pada, Kamis (14/09/2013).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkompda Kota Tual, Pimpinan OPD dilingkup Kota Tual, Para Kabag Setda Kota Tuat, Pimpinan Instansi Vertikal BUMN dan BUMD, Para Tokoh Agama, Pimpinan Organisasi Sosial, Politik, Organisasi Kemasyarakatan Wanita, LSM, Camat, Lurah se-Kota Tual, Direktur RSUD Maren Kota Tual, Kepala TK, SD, SMP se-Kota Tual, Pimpinan Partai Politik dan OKP.

Rapat Paripurna DPRD Kota Tual dalam rangka Penutupan Masa Sidang II dan Pembukaan Masa Sidang III Tahun Sidang 2023, bertempat diruang rapat Paripurna DPRD Kota Tual dipimpinan oleh Wakil Ketua dua, Fitri Rahmi A. Rahman Notanubun didampingi Wakil Ketua satu, Ali Mardana.

Staf Ahli Walikota, Daniel Far Far, dalam membacakan sambutan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si mengatakan, kita patut bersyukur pula bahwa, kondisi daerah kita tetap dalam keadaan aman dan damai, yang mana kitapun telah menyelesaikan pembangunan dalam tahun kelima dari tahapan RPJMD 2018-2023.

"Saya pun senantiasa mengharapkan kepada kita semua agar pada tahun ini yang merupakan tahun kelima dari Tahapan RPJMD dapat kita laksanakan sesuai dengan target dan sasaran pembangunan. Sehingga, pada Tahun 2023 yang merupakan tahun atau tahap ke-V (Lima) dapat kita capai sesuai dengan Perda Nomor: 2 Tahun 2019 tentang RPJMD Kota Tual 2018 - 2023 yaitu, satu visi besar dan mulia yang menjadi tujuan kita semua yakni "Terwujudnya Kota Tual sebagai Kota Beradat," ungkapnya.

Tanpa terasa saat ini kita telah memasuki Triwulan keempat di Tahun 2023, ini berarti kita harus merancang tahapan pembangunan yang telah kita urai secara cermat karena pada triwulan IV merupakan akhir dari RPJMD Kota Tual, tahapan ini penting dirancang sebaik mungkin dengan strategis dalam rangka memacu kinerja kita untuk dapat menyelesaikan tugas pemerintahan.

Sehubungan dengan itu, melalui mimbar sidang dewan yang mulia ini, saya ingin mengajak kita sekalian, eksekutif dan dewan yang terhormat, untuk bersama-sama bergandengan tangan kita optimalkan pelaksanaan tugas kita masing-masing sesuai amanat ketentuan peraturan yang berlaku, hanya dengan dukungan dan jalinan Kerjasama yang harmonis diantara kita maka saya yakin berbagai permasalahan dan kendala yang kita hadapi akan dapat kita selesaikan dengan baik dan lancar sebagaimana harapan kita bersama.

"Disampaikan pula, dirinya percaya masyarakat semakin menaruh harapan terutama selama 16 Tahun penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan sebagai aktualisasi dan implementasi UU No. 31 tahun 2007 tentang Pembentukan Kota Tual di Provinsi Maluku, hal secara nyata kita tunjukan dan dibuktikan melalui hasil-hasil pembangunan yang kita capai dan nikmati bersama terutama oleh masyarakat daerah ini, baik yang berada dipusat pemerintahan di Pulau Dullah maupun yang berada di Kecamatan Tayando Tam, Kecamatan PP. Kur dan Kecamatan Pulau Kur Selatan," ujarnya.

Disadari sungguh keberhasilan kita bersama eksekutif dan dewan yang terhormat dalam menyelesaikan tugas pemerintahan tentu merupakan upaya dan kerja keras kita bersama, disisi lain tentu masih terdapat kekurangan disana sini, harus kita sempurnakan dan selesaikan.

"Akhirnya dari mimbar yang mulia ini saya senantiasa mengharapkan dukungan dan jalinan kerjasama yang semakin akrab disertai semangat kerja keras dan hubungan eksekutif, legislatif yang semakin harmonis dan meningkatkan kinerja pemerintahan, demi mempercepat akselerasi pembangunan di daerah ini," tutupnya. (KE)
Tual 2836414418435559443

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC