Loading...

Sambutan Walikota Tual Pada Acara Pelantikan PPK Oleh KPUD Kota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tual akhirnya Resmi Melantik dan Mengambil Sumpah 25 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Se-Kota Tual.

Kegiatan yang berlangsung pada, Rabu (04/01/2023) ini dihadiri oleh Sekretaris KPUD Provinsi Maluku, Mukmin Buamona dan juga Komisioner KPUD Provinsi Maluku, Hanafi Renwarin.

Ke 25 Anggota PPK ini dilantik berdasarkan SK KPUD Kota Tual Nomor 04 Tahun 2022 tentang Penetapan dan Pengangkatan Panitia Pemilihan Kecamatan Kecamatan pada Kota Tual untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

Pengambilan Sumpah dilakukan oleh Ketua KPUD Kota Tual, Ibrahim Faqih dan disaksikan oleh seluruh Peserta yang terdiri dari Perwakilan Partai Politik serta Bawaslu.

Walikota Tual dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Asisten III Setda, Zaky Kabalmay katakan bahwa, Perbedaan Panitia Pemilihan Kecamatan pada Pemilu sebelumnya mencapai 7 Orang, akan tetapi pada Pemilu 2024 hanya 5 Orang, ini menjadi Tantangan yang luar biasa, disamping Beban Kerja yang berat PPK juga dituntut untuk tetap Berpedoman pada berbagai Regulasi tentang Kepemiluan yang tentunya Mengikat.

Sehingga, Anggota PPK yang baru Dilantik diharapakan agar selalu Mengedepankan Prinsip Kesetaraan dan Persamaan dalam Melayani setiap Kepentingan Peserta Pemilu, dan juga selalu mengingat bahwa, sebagai Penyelenggara Pemilu sudah Sewajarnya menerapkan Asas Jujur, Adil dan Transparan.

Profesionalisme seorang Penyelenggara akan terlihat nanti pada saat Pemungutan Suara dimulai.

Untuk itu, kepada Anggota PPK yang baru Dilantik dan diambil Sumpahnya, Walikota Mengucapkan Selamat Bertugas semoga dapat mengemban Amanah selaku Penyelenggara Pemilu ditingkat Kecamatan.

Mereka yang Dilantik ini merupakan adalah Putera Puteri Terbaik yang berasal dari 5 Kecamatan di Kota Tual, setelah sebelumnya mengikuti berbagai Tahapan Seleksi yang dilakukan oleh KPUD Kota Tual. (MCS)
Tual 6373949844199884327

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC