Loading...

Pemkab Malra Kembali Berikan Bantuan Perikanan Kepada Nelayan

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Malra M. Thaher Hanubun menyerahkan secara simbolis bantuan hibah Pemberdayaan kepada 36 kelompok usaha bersama dan bantuan hiba bagi 27 kelompok pembudidaya di Aula Kantor Bupati, Rabu (12/10/2022).

Bantuan berupa paket perahu/kapal penangkap ikan beserta mesin, alat penangkap ikan dan alat pendukung lainya dan juga penyerahan bantuan hiba pemberdayaan kepada 27 kelompok pembudidaya ikan dan juga paket sarana budidaya rumput laut.

Penyerahan secara simbolis langsung oleh Bupati Malra M. Thaher Hanubun kepada Para penerima manfaat.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutanya Bupati Thaher menyampaikan bahwa pemberian sarana tersebut merupakan wujud nyata kesungguhan Pemerintah daerah dalam melaksanakan program dan kegiatan guna menjawab visi dan misi yang termuat dalam RPJMD.

Juga bentuk kepedulian terhadap peningkatan ekonomi masyarakat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Bupati Thaher juga menyampaikan bahwa sejak terpilihnya dirinya dan wakilnya maka mulai tahun 2018 hingga 2021 sarana bantuan baik kepada nelayan mau pun pembudidaya berupa penguatan modal dan aset usaha dalam wujud sarana tangkap dan sarana budidaya.

Untuk sarana penangkapan ikan sebanyak 220 unit yang diberikan kepada 220 KUB nelayan tangkap juga sarana budidaya rumput laut sebanyak 126 unit yang diberikan kepada 126 POKDAKAN.

Juga Fasilitas penguat usaha berupa kegiatan penguatan kapasitas kelembagaan dan SDM dan juga perlindungan terhadap nelayan dan pembudidaya berupa kartu usaha pelaku perikakan (KUSUKA) serta infrasteuktur berupa jalan produksi.

Bupati Thaher juga berharap kepada para penerima manfaat supaya dapat memanfaatkan dengan baik dengan rasa tanggung jawab.

Juga supaya bisa meningkatkan produksi perikanan tangkap dan budidaya, meningkatan juga pendapatan dan kesejateraan dan menjadikan Malra sebagai sentra penghasil ikan dan rumput laut terbesar di Maluku. (DS)
Maluku Tenggara 484754689633456431

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC