Loading...

Bupati SBT Imbau Warga Gemar Hidup Sehat

BULA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas mengimbau Warga setempat terus Gemar berprilaku Hidup Sehat dan Bersih. 

Hal itu disampaikan Keliobas saat menyampaikan sambutan pada Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Desa Namalean Kecamatan Pulau Gorom, Rabu (05/10/2022).

Oleh karena itu, menurut Keliobas Kegiatan Germas yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama TP. PKK SBT itu sangat Penting dimaknai sebagai Upaya meningkatkan Taraf Kesehatan Masyarakat setempat.

Lanjut Keliobas, Kegiatan Germas tersebut sejalan dengan berbagai Upaya Pembangunan di Daerah ini, yakni sesuai dengan Visi Terwujudnya Kabupaten SBT yang Sejahtera, Mandiri, dan Berdaya Saing Berbasis Sumber Daya Lokal.

Ia menegaskan, untuk mewujudkan Visi tersebut, diperlukan Pembangunan Sumber Daya Manusia, yang ditandai dengan Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Salah satu Unsur Penting Peningkatan IPM adalah Derajat Kesehatan.

"Rendahnya Kualitas Hidup di Negara Berkembang disamping karena rendahnya Kualitas Kesehatan juga karena Kualitas Pendidikan yang masih belum Memadai," ungkapnya.

Lanjut Keliobas, hal itu disebabkan berbagai Faktor, diantaranya Kemiskinan, Kurang Gizi, Penyakit Menular dan rendahnya Pengetahuan, Keterampilan Masyarakat dalam berperilaku Hidup Bersih dan Sehat serta Kemampuan untuk Mengenali Permasalahan yang terjadi dan Upaya untuk Mengatasinya.

Kondisi tersebut Melatari berbagai Program Pemerintah yang dikembangkan dengan Melibatkan Masyarakat dan Pemangku Kepentingan di berbagai Jenjang Administrasi, agar suatu Program tetap berkelanjutan sampai mencapai tujuan yang diharapkan. 

"Kepada Peserta Aksi Germas, saya Menghimbau Saudara sekalian untuk Senantiasa menjadikan Perilaku Hidup Sehat sebagai Bagian dari Budaya dan Falsafah hidup bermasyarakat," tutupnya. (***)
Seram Bagian Timur 6596936445228965526

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC