Loading...

Danrem 151/Binaiya Bersama Pj Bupati Malteng Berkunjung Ke Kodim 1502 & Denpom XVI-2 Masohi

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bersama Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, melakukan Panen Raya di Kebun Denpom XVI-2 Masohi dan sekaligus Penanaman Tanaman Cabe di Kodim 1502/Masohi.

Hal ini demi memperkuat Ketahanan Pangan Nasional, Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI, Maulana Ridwan didampingi Pj Bupati Malteng, Muhamad Marasabessy melakukan Kegiatan Panen Raya Perdana di Kebun Percontohan Ketahanan Pangan Denpom XVI-2 Masohi, Serta lakukan Gerakan Menanam Cabai di Kebun Ketahanan Pangan di Kebun Kodim 1502/Masohi, Selasa (20/09/2022).

Saat diwancarai Awak Media, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan katakan, Ketahanan Pangan merupakan Program Nasional, sehingga setiap Instansi harus melaksanakannya. Dengan tujuan ahirnya adalah Lingkungan yang ada ini bisa sejahterah, dan apa bila hal ini bisa dimanfaatkan oleh Keluarga, Minimal bisa memenuhi Kebutuhan sehari-hari dan lebih bagus lagi bisa untuk dimanfaatkan oleh Lingkungan.

"Contoh seperti sekarang ini, di Denpom XVI-2 Masohi yang sudah bisa melaksanakannya," ungkap Danrem 151/Binaiya.

Dengan harapan hasilnya bisa dimanfaatkan Keluarga Denpom sendiri maupun Lingkungan, terutama pada Masyarakat sekitarnya, karena bisa dilaksanakan dipekarangan Rumah, atau tempat-tempat yang selama ini tidak terpakai atau bisa dikatakan Lahan Tidur.

Danrem juga sangat Mengapresiasi atas upaya Denpom XVI-2 Masohi dalam mengatasi Krisis Pangan, dan ini menjadi Cikal Bakal dan Membangun Kerjasama dengan FKPPI yang ada di Malteng.

"Saya ucapkan Terima Kasih atas Partisipasinya, dan itu semua tidak terlepas dari Dukungan Bupati Malteng, karena Pemerintah Daerah (Pemda) Malteng akan mendukung Program-program, terutama Komponen yang ada di Malteng," tutup Danrem 151/Binaiya.

Dikesempatan ini, Denpom XVI-2 Masohi, Mayor Cpm, Helmi Jefry mengatakan, Menindaklanjuti Perintah Kasad Jenderal TNI, Dudung Abdurachmad melalui Denpuspomad Letnan Jenderal TNI, Chandra W. Sukotjo, terhadap seluruh Anggota TNI-AD untuk mendukung Program Ketahanan Pangan dalam Krisis Global saat ini.

"Kurang lebih satu bulan yang lalu kami Berkolaborasi dengan Forum Komunikasi FKPPI menanam Sayuran seperti Kangkung, Bayam, Cabe dan Jagung," ujar Denpom XVI-2 Masohi.

Program ini terus Berkesinambungan untuk Mensukseskan Program-program Pemerintah ini dalam Rangka Memperkuat Ketahanan Pangan di Daerah ini

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Malteng juga sangat Mengapresiasi Program-program yang dilaksanakan TNI/Polri dalam Memperkuat Ketahanan Pangan, Perekonomian di Daerah Malteng dan sekitarnya.

Sehubungan dangan Itu, Penjabat Bupati Malteng, Muhammat Marasabessy menyampaikan Apresiasi kepada Denpom XVI-2 Masohi dan Jajarannya karena telah menjadi salah satu Lokasi Pengembangan Program Ketahanan Pangan di Bumi Pamahanunusa ini.

"Kami Pemda Siap Dukung penuh Program ini, bahkan kalau bisa bersama-sama, kita Kembangkan untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat dan Ketahanan Pangan Daerah," ucap Pj Bupati Malteng.

Perlu diketahui juga, sebelum melakukan Kegiatan Panen Raya Perdana di Kebun Percontohan Ketahanan Pangan Denpom XVI-2 Masohi, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan didampingi Pj Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy dan Rombongan melakukan Gerakan Menanam Cabai di Kebun Ketahanan Pangan Kodim 1502/Masohi dan Pemda Malteng.

Turut hadir: Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan Beserta Istri, Penjabat Bupati Malteng, Muhamat Marasabessy beserta Istri, Dandim 1502/Masohi, Letkol Czi M. Yusuf Aska serta Istri, Denpom XVI-2 Masohi, Mayor Cpm, Helmi Jefry, OPD, serta para Insan Pers Malteng. (MCJ)
Malteng 2604103421910320161

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC