Loading...

Kontingen Pesparani Kota Ambon - Kabupaten Malteng - Buru - SBB & Bursel Dijemput Sekda Kota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani Katholik asal Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Buru, SBB dan Bursel yang Tiba menggunakan Kapal Laut milik PT. Pelni (KM Tidar) dijemput oleh Sekretaris Daerah Kota Tual Ahmad Yani Renuat, S.Sos, M.Si didampingi Staf Ahli Walikota, Ketua Panitia, Pastor Paroki Tual, Kepala UPP Kelas II Tual serta Seluruh unsur Panitia di Dermaga Yos Soedarso Tual, Selasa (20/09/2022).

Prosesi penyambutan secara Adat Kei oleh Raja Dullah dan Raja Ohoitahit berupa percikan air kelapa menandakan bahwa para peserta selama berada di Kepulauan Kei senantiasa dilindungi oleh para leluhur.

Penyambutan Kontingen dari Lima Kabupaten/Kota ini juga disambut dengan Berbagai jenis Tarian adat khas Kei yang dibawakan oleh para pelajar SMP dan SMA Se-Kota Tual.

Dalam pidato selamat datang oleh Sekda Kota Tual A. Yani Renuat Katakan, Kota Tual selama ini dikenal sebagai Kota Paling Toleran nomor Dua Se-Indonesia, oleh sebab itu Para peserta Tidak perlu ragu akan keramahan penduduk dan masyarakat Kota Tual yang Mayoritas beragama Muslim sebab Penilaian Kota Paling Toleran Bukan Hanya diatas Kertas tapi itu adalah Fakta sehari hari yang akan dirasakan oleh para peserta selama berada di Tual yang juga mendapat predikat sebagai Kota Beradat ujar Sekda.

Renuat yang juga Ketua Umum Pesparani Ke IV Tingkat Provinsi Maluku ini melanjutkan jika selama berada di Kota Tual, Peserta tak perlu sungkan untuk menyampaikan bila ada pelayanan yang kurang memuaskan, sebab dijamin Panitia akan memberikan Pelayanan yang Maksimal kepada peserta," tutup Renuat. (MCS)
Tual 2053249722597789098

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC