Loading...

Kejurda Balap Motor Malra Guna Mencari Bibit Unggul

MALRA, MALUKU CHANNEL ONLINE - Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maluku Tenggara, Yohanis Bosko Rahawarin, kepada media ini, mengatakan dirinya mengapresiasi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor Maluku putaran pertama 2022 yang dibuka Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, diarena balap motor non permanen Ohoi Kolser, Sabtu (17/09/2022).

Dalam keterangannya, Rahawarin katakan Bupati merupakan sosok yang selalu peduli dan memberikan dukungan baik seni maupun olahraga dalam hal ini olahraga Otomotif balap motor, yang mana sudah tiga kali melakukan kejuaraan balap motor ini selalu mendapat dukungan Pa Bupati, baik melalui Pemerintah Daerah maupun secara pribadi, bebernya.

Kepada awak media, Rahawarin menjelaskan bahwa kejuaraan daerah ini diadakan tiga seri, dimana IMI Kabupaten Maluku Tenggara dipercayakan sebagai tuan rumah 
Sekaligus penyelenggara, walaupun dalam waktu yang singkat namun ketua panitia Eki Ruban bersama timnya bekerja keras, mengingat sebagai tuan rumah yang baik harus mempersiapkan segalanya.

Ungkap Rahawarin, tujuan diselenggarakannya Kejurda ini adalah untuk menghimpun teman-teman yang memiliki hobi diotomotif (balap motor), ya disinilah arenanya silakan daftar dan bersaing secara sportif, mengingat diluar sana banyak pembalap-pembalap liar yang tak tertanggung jawab yang sering mengganggu keamanan dan ketertiban.

Rahawarin menambahkan, melalui kejuaraan ini juga kita berusaha memberikan wadah dan pendidikan yang baik sehingga balap itu ada arenanya bukan ugal-ugalan di jalanan, olehnya itu IMI Cabang Malra dengan segala kekuatan ini yang dipercayakan Provinsi Maluku kepada kami.

Lebih lanjut, kata Rahawarin ada sekitar empat puluhan pembalap yang ikut meramaikan Kejurda Maluku ini, bahkan ada yang datang dari Papua dengan jumlah star sebanyak seratus stater yang dirasakan masih kurang karena kendala bertepatan dengan kunjungan Presiden RI, sehingga beberapa tim yang dari Ambon tidak sempat ke sini dikarenakan masalah transportasi.

Olehnya itu, kata Rahawarin yang terpenting bagaimana pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan, Kapolres, Brimob dan Dandim yang telah memberikan dukungan penuh dan berharap dengan Kejurda ini dapat membeeikan bibit-bibit dan pembalap yang berprestasi yang akan keseri kedua dan seri ketiga nanti.

Dia menambahkan, bahwa dibulan Oktober nanti akan dilaksanakan kejuaraan serupa Maluku Tenggara Race yang ketiga karena kejuaraan ini tidak dilombakan dalam Popmal sehingga Korwil IMI akan membuatnya dalam kejuaraan daerah.

Dirinya sangat berterima kasih kepada Pa Bupati yang mana tadi telah memberikan dukungannya kepada kegiatan ini dengan memberikan hadiah secara pribadi kepada pemenang. (LK)
Maluku Tenggara 8617715832194466174

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC