Loading...

BSO Revav Diduga Sarat Kepentingan

LANGGUR, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Proses pencalonan Kepala Ohoi Revav yang sudah digelar Badan Saniri Ohoi (BSO) Ohoi Revav beberapa waktu lalu, mengisahkan berbagai problem yang terjadi di Ohoi ini, pasalnya BSO setempat diduga sarat dengan kepentingan, sehingga terkesan tidak jelas.

Berdasarkan amanat Peraturan Bupati (Perbup) Maluku Tenggara Nomor 05 b Tahun 2010 Tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Badan Saniri Ohoi di Kabupaten Maluku Tenggara, Bab VII Persidangan dan Rapat Badan Saniri, Pasal 16 Huruf h yang menyatakan Rapat Dengan Pendapat Merupakan Rapat antara Badan Saniri Komisi/Panitia Khusus dengan Perangkat Ohoi, Masyarakat dan Lembaga/Badan Organisasi Kemasyarakatan.

Olehnya itu, Keluarga Besar Leisubun  bersama Calon Kepala Ohoi/Orangkai atas nama Pius Antonius Leisubun menyampaikan permohonan kepada Pimpinan dan Anggota BSO untuk dapat melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Keluarga Besar Leisubun (Riinkot/Ringan) sebelum penetapan berkas calon Orangkai/Kepala Ohoi agar menjamin adanya tranparansi dan kejelasan terhadap proses.

Namun sangat disayangkan, dalam RDP tersebut BSO Revav tak dapat menyampaikan apa yang diharapkan oleh Keluarga Besar Leisubun, hal ini terlihat jelas BSO Revav tidak memiliki Reverensi terkait Peraturan Bupati serta Peraturan lainnya, banyak sekali masukan-masukan dari pihak Leisubun tak dijawab bahkan terkesan sengaja mengalihkan pokok pembahasan ke hal lain.

Rapat Dengar Pendapat yang digelar di Balai Ohoi setempat, berjalan alot namun terkesan tak adil, hal ini sangat disayangkan oleh pihak Keluarga Leisubun, RDP yang berlangsung ini tak berimbang, lantaran Keluarga Leisubun mendominasi rapat tersebut dengan berbagai pertanyaan yang dilayangkan kepada BSO Revav namun tak dapat dijawab sepenuhnya, ini juga menggambarkan bahwa BSO Revav dangkal referensi dan pemahaman ataukah sarat dengan kepentingan. (LK)
Maluku Tenggara 1737961471453051103

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC