Loading...

Walikota Resmikan Pelabuhan Penyebrangan Ferry Kota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si Secara Resmi Meresmikan Pelabuhan Penyebrangan Kapal Ferry, Selasa (15/03/2022).

Pengresmian yang ditandai dengan Pengguntingan Pita ini dihadiri oleh Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE Pimpinan DPRD Kota Tual serta Forkopimda dan OPD Dilingkup Pemerintah Kota Tual.

Dalam sambutannya Walikota katakan, Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 61 Tahun 2009 Tentang Kepelabuhan menyebutkan Pelabuhan adalah tempat yang terdiri atas Daratan dan Perairan dengan batas-batas tertentu sebagai tempat Kegiatan Pemerintahan dan Kegiatan Pengusahaan yang di Pergunakan sebagai tempat Kapal bersandar.

Naik turun penumpang, dan Bongkar Muat barang, berupa Terminal dan tempat Berlabuh Kapal yang dilengkapi dengan Fasilitas Keselamatan dan Keamanan Pelayaran dan Kegiatan Penunjang Pelabuhan serta sebagai tempat Perpindahan Intra dan Antarmoda Transportasi.

Selain itu, Pelabuhan juga Berfungsi sebagai Gateway/Pintu Gerbang dan Link /Mata Rantai.

"Pemerintah Kota Tual akan terus Meningkatkan Pelayanan yang Prima kepada Masyarakat dan Pengguna Jasa Transportasi antar Pulau dan antar Kecamatan salah satunya adalah Jasa Pelabuhan, disamping Fungsi tersebut diatas juga diharapkan dapat Meningkatkan dan Ikut Menopang Perekonomian Daerah sekaligus Mendongkrak Pendapatan Masyarakat," ungkap Walikota.

Kegiatan Peresmian yang juga dihadiri oleh Kepala UPP Kelas II Tual, Kepala Distrik Navigasi Kota Tual, Kepala Cabang PT ASDP, Kepala Cabang PT Pelni Serta Kepala Basarnas  Kota Tual.

Pemkot Tual Berencana pada Tahun ini akan Membangun Pelabuhan Penyebrangan di Pulau Kur, Tam dan Tayando sehingga dengan adanya Akses tersebut dapat Meningkatkan Roda Ekonomi dan Usaha serta Aneka Komoditi milik Masyarakat dapat dipasarkan ke Kota, dengan demikian sebelum Akhir Tahun 2023 seluruh Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Tual seluruhnya telah dipenuhi oleh Adam - Usman. (MCS)
Tual 4613188376499448861

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC