Loading...

Dishub Kota Tual Buka Pelabuhan Penyebrangan Antar Pulau

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Kepelabuhanan Merupakan salah satu Bagian dari Tata Kelola Maritim. Karena itu, diperlukan Tata Kelola Kepelabuhanan yang Mumpuni dan Profesional sebagai Bagian dari Maritime Governance.

Ada beberapa Masalah yang dihadapi Tata Kelola Maritim Dewasa ini, Tata Kelola bertujuan untuk dapat diukur Capaian Kinerja Pemerintah Kota Tual dalam Mengoptimalkan Potensi jasa Kepelabuhanan dalam Mendorong Perekonomian Faerah Kota Tual. 

Selain karena Kota Tual ini terdiri atas Banyak Pulau juga karena Pelabuhan Memainkan Peran Fundamental dalam Struktur Perekonomian banyak Daerah termasuk Kota Tual sebagai Kota Perdagangan dan Jasa.

Dalam Implementasinya SDM Dinas Perhubungan selaku Pengelola masih banyak Menemui Kendala dalam Mengelola Pelabuhan yang ada.

Penegasan tersebut dikatakan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tual, Usman Borut saat Membuka dengan Resmi Pelabuhan Penyebrangan yang dirangkai dengan Pengoperasian Ruang Tunggu serta Dermaga Kapal Ferry, Selasa (15/03/2022).

Menurut Borut, Lemahnya Tata Kelola Pelabuhan tersebut dapat berakibat tidak Harmonisnya Collaborative Governance dengan Melandaskan pada azas-azas Pelaksanaan Otonomi Daerah yang disinergikan dengan Tatanan Kepelabuhanan Nasional.

"Dengan demikian diharapkan dengan beroperasinya Pelabuhan Penyebrangan ini mampu Mendorong Percepatan Perbaikan Ekonomi Masyarakat yang sempat terpuruk Akibat Pandemi Covid-19," tutup Borut. (MCS)
Tual 7328678772615753853

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

IKLAN

TRENDING TOPIC