Loading...

Wakil Walikota Buka Rakor TP2DD Kota Tual Tahun 2022

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bagian Perekonomian Daerah Kota Tual Gelar Pekaksanaan High Level Meeting (HLM) dan Pembentukan Tim Percepatan Pengendalian Inflasi Daerah Kota Tual yang dipusatkan di Aula Kantor Walikota Tual, Senin (14/03/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh Pimpinan OPD Terkait, BPS, Perwakilan Bank Plat Merah di Dua Daerah ini.

Dalam Sambutan Walikota Tual yang dibacakan Wakil Walikota, Usman Tamnge, SE katakan, Momentum membaiknya Kondisi Pandemi Covid-19 saat ini serta Capaian Pemulihan Ekonomi di Tingkat Nasional dan Daerah Perlu untuk dimanfaatkan.

Pemerintah memanfaatkan Tren Ekonomi yang Positif dan Potensi Ekonomi Digital yang besar.

"Sesuai Keppres Nomor 3 tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD) untuk Mendorong Penguatan Perekonomian Nasional dan Daerah," ungkap Tamnge.

Rapat Koordinasi Ini sekaligus Evaluasi bagi Program Kerja TPID Kota Tual sebelumnya, sebab masalah Pengendalian Inflasi memerlukan Penyelesaian berbagai Permasalahan Struktural dalam Perekonomian.

Tamnge, Menyoroti Koordinasi antar Anggota TPID Kota Tual yang dirasa belum Maksimal sebab Fakta menunjukan Inflasi yang terjadi jika dibedah Berkaitan dengan besarnya Biaya yang dikeluarkan oleh Pelaku Usaha.

Rakor yang diikuti juga oleh Dunia Perbankan dan Pakar Ekonomi Daerah yang berlangsung selama sehari ini lebih banyak diisi dengan Diskusi Perbaikan Ekonomi Daerah berupa Paparan dari berbagai Sektor antara lain: 

Paparan Sekretaris Daerah selaku Ketua Harian TPID yang diwakili oleh Staf Ahli Walikota bidang Ekonomi, Paparan Perkembangan Pasokan Bahan Pokok,  Komoditas Perdagangan lewat Kapal Pelni dan Peti Kemas, Penerapan Aplikasi Pemantauan Harga Pangan Strategis, dan Penerapan Aplikasi E-Retribusi Pasar secara Elektronik oleh Dinas Perindag.

Upaya Peningkatan Nilai tambah Sektor Perikanan dan Produktivitas untuk Stabilitas Harga Pangan serta Kendala Produksi dan Distribusi oleh Kadis Pertanian dan Kadis Perikanan, upaya Mendorong Peningkatan Peran UMKM oleh Kadis Koperasi, Paparan Stok dan Ketahanan Pangan oleh Perum Bulog, Paparan Stok Ketahanan BBM oleh Pertamina, dan Laporan Perkembangan Inflasi Bulan berjalan oleh BPS. (MCS)
Tual 2264207209010315515

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC