Loading...

Walikota Lepas Kafilah Kota Tual ke MTQ Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bertempat di Balai Kota, Jumat (11/03/2022) Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si secara Resmi melepas Kafilah Kota Tual untuk mengikuti Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Maluku yang Ke-XXIX di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Dalam sambutannya Walikota Tual, Adam Rahayaan berharap, agar para Kafilah dapat Menampilkan yang terbaik bagi Daerah dan dapat Mengharumkan nama Kota Tual.

Wakil Ketua Harian LPTQ Hi. A. Notanubun dalam laporannya kepada Walikota Tual katakan, untuk saat ini Kafilah Kota Tual sudah sangat Siap Mengikuti Lomba MTQ yang akan dibuka pada tanggal 18 - 24 Maret 2022 di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Siap Mempersembahkan Juara Umum.

Notanubun katakan, Kafilah Kota Tual selama Hampir setahun ini tak pernah berhenti Berlatih Demi Memperbaiki Peringkat sebab pada dua MTQ sebelumnya Kota Tual selalu berada pada Peringkat dua Provinsi Maluku.

"Untuk itu, Melalui LPTQ Kota Tual yang secara Intens terus Melatih para Peserta siang dan malam diyakini sungguh dapat Mempersembahkan yang Terbaik  bagi Kota Tual," ungkap Notanubun.

Dihadapan Walikota serta Forkopimda dan Pimpinan DPRD yang Hadir Memenuhi Aula Kantor Walikota Notanubun katakan, pada Momen MTQ sebelumnya Kafilah Kota Tual Tidak mengikuti semua Mata Lomba tetapi mampu Bertengger pada Peringkat dua, akan tetapi pada MTQ kali ini Kota Tual turun dengan Kekuatan Penuh dan Mengikuti seluruh Mata Lomba dan semua Kategori.

"Hal ini Didukung pula oleh Para Pelatih yang Kompeten Dibidangnya sehingga tanpa Mendahului Kehendak Yang Maha Kuasa dirinya sangat Optimis Kafilah Kota Tual keluar sebagai Juara Umum pada Perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Maluku di Bumi Duan Lolat," ucap Notanubun.

Adapun Kafilah Kota Tual akan Menurunkan masing-masing sebagai berikut: 

- Cabang Tilawah yang Dilatih oleh Hj. Ruleha J. Kadmas sebanyak 6 Peserta.
- Cabang Qira'at Sab'ah yang Dilatih oleh Hj. Maryam Fakaubun sebanyak 6 Peserta.
- Cabang Tahfiz yang Dilatih oleh Abdurahman Rahayaan sebanyak 6 Peserta.
- Cabang Khottil yang Dilatih oleh Marhumah sebanyak 8 Peserta.
- Cabang Fahmil yang Dilatih oleh Mutmainah, Rahma Rumles dan Irsadiyah ini menurunkan 2 Group masing-masing sebanyak 6 Peserta.
- Cabang Syahril yang Dilatih oleh M. Zulkarnain menurunkan 2 Group masing-masing sebanyak 6 Peserta.
- Cabang Tartil yang Dilatih oleh Hi. M. J. Rivai Rumra 2 Peserta.
- Cabang M2IQ yang Dilatih oleh Ahmad Ramli Matdoan 1 Peserta.
- Cabang Tafsir Bahasa Indonesia 1 Peserta, dan Kategori Penyandang Disabilitas/Tunanetra 1 Peserta.

Adapun Kontigen Kota Tual yang Turun ke Saumlaki masing-masing sebagai berikut:

- Unsur LPTQ sebanyak 5 Orang.
- Peserta Lomba Sebanyak 44 Orang.
- Dewan Hakim Asal Tual 3 Orang.
- Pelatih sebanyak 9 Orang.
- Peserta Musda 3 Orang.
- Offisial sebanyak 12 Orang.
- Tim Kesehatan 4 Orang.
- Tim Kesenian 3 Orang.
- Kru Pameran 4 Orang.
- Tim Pawai Mobil Hias sebanyak 9 Orang.
- Orang Tua Pendamping 4 Orang.

"Kafilah Kota Tual akan Berangkat Menggunakan KM Bahtera Nusantara pada tanggal 16 Maret 2022 dan akan ditempatkan di Mess Pemda KKT Berkapasitas 100 Bad dengan tambahan 20 Ekstra Bad yang Berjarak 200 Meter dari Arena Utama," tutup Notanubun. (MCS)
Tual 6348711459343908540

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC