Loading...

Bappeda Kota Tual Gelar Forum Lintas OPD Tahun 2022

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Bappeda Kota Tual kembali Menggelar Forum Lintas OPD Tahun 2022 yang digelar di Aula Kantor Walikota Tual, Selasa (08/03/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Ahmad Yani Renuat, S.Sos, M.Si dan Ketua DPRD, Hasan Syarifudin Borut.


Dalam sambutannya Walikota Katakan, Forum ini bertujuan untuk Mendapatkan Saran dan Pertimbangan dalam Menyempurnakan Rencana Pendahuluan Perangkat Daerah menjadi Rencana Awal Perangkat Daerah serta Saran untuk Penyempurnaan Rencana Awal RKPD menjadi Rencana RKPD.


Walikota juga berharap, agar Forum ini juga dapat dimanfaatkan oleh para Camat baik Dulsel - Dulut - Tatam - Kur dan Kursel agar dapat Menyampaikan Usulan Plafon Indikatif Kecamatan (PIK) dan isu-isu Strategis di masing-masing Wilayah Kecamatannya.

Kegiatan yang dibagi dala Enam Sesi ini dilanjutkan dengan Penyampaian Saran dari Para Pemangku Kepentingan dalam Forum Lintas Perangkat Daerah. Masing-masing OPD memaparkan Rancangan Rencana Kerja yang akan dilaksanakan pada Tahun 2022.

Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Tual Bertekad Menyelesaikan Program Unggulan yang berada di 5 Lokus Desa Pesisir pada Lima Kecamatan di Kota Tual.


Program Unggulan Dinas Perikanan ini  diharapkan dapat Meningkatkan Roda Perekonomian dan Tingkat Pendapatan Masyarakat Pesisir Pasca Pandemi Covid-19.


Forum Lintas OPD ini dibagi menjadi 4 Desk masing-masing:

Desk 1 - Bidang Sarana Prasarana & Infrastruktur Daerah Dinas PUPR, Perkim, Dishub, Damkar, BPBD, DLHK, Kominfo, Bagian Tapem, 5 Kecamatan, 3 Kelurahan, PDAM, PT. Pelni, Kantor Pertanahan, PT. Telkom, PT. ASDP dan WWF Maluku.

 

Desk 2 - Bidang Ekonomi DKP, Dispar, Distan, DPMPTSP, Dinas Ketapang, Disperindag, Dinkop & UMKM, BPKAD, Bapenda, PPN Dumar, Bulog, Bea & Cukai serta PT. Pertamina.


Desk 3 - Bidang Sosbud & Pemberdayaan Masyarakat Dinas Dikbud, Dinkes, Dinas PMD, Dispora, Dukcapil, Dinsos, DP3P2KB, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Tenaga Ahli Pendamping Desa.


Desk 4 - Bidang Pemerintahan Inspektorat, Setda, Sekretariat DPRD, Satpol PP, BKPSDM, Bappeda, Dispersip, Kesbangpol, BPS, Diskominfo. (MCS)

Tual 6263998818555392828

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC