Loading...

Revitalisasi Pasar UKM Dilapangan Gotong Royong, Diresmikan Walikota Tual

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Acara Launching yang ditandai dengan Pengguntingan Pita ini setelah sebelumnya Kadis Koperasi dan Kadis Perindag Kota Tual Menyampaikan Progres Pembangunan serta Peruntukannya dalam sambutan dilanjutkan dengan sambutan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si sekaligus Meresmikan Penggunaan Pasar UKM yang terletak di Lapangan Gotong Royong Yarler Kota Tual.

Acara Pengresmian yang dihadiri oleh para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta Perwakilan dari para Pelaku Usaha serta pihak Bank ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Usman Tamnge, SE dan Wakil Ketua DPRD Ali Mardana.

Dalam sambutannya Walikota Tual katakan bahwa, Pasar yang ada dilapangan ini sejatinya sudah dibangun sejak Tahun 2015 dan bahkan sudah ditempati dan digunakan oleh sebagian Pedagang namun baru pada Tahun 2021 Pemerintah Kota Tual Merevitalisasi dan pada Hari, Rabu (19/01/2022) diresmikan Penggunaannya.

"Pasar yang terdiri dari 11 Los ini ditempati oleh 11 Koperasi yang bergerak pada sektor Usaha Kuliner/Rumah Makan serta Usaha Lainnya dengan Skema bagi hasil 60:40. 60% keuntungannya untuk Koperasi 40% disetor ke Pemerintah sebagai Pendapatan Daerah," ungkap Walikota.

Walikota Tual Adam Rahayaan juga katakan, Pihak Pemkot selama ini tidak tinggal diam Apalagi masa bodoh dengan Situasi saat ini, Justru Dirinya sangat Risau dan Berpikir keras bagaimana mencari Terobosan agar Perekonomian Daerah ini Kembali Bangkit seperti sebelum Pandemi Covid-19.

"Pemanfaatan Pasar yang diperuntukan bagi Usaha Kecil ini merupakan bagian dari Inovasi Pemkot dalam hal ini Dinas Koperasi Kota Tual," ucap Walikota.

Lebihlanjut Walikota jelaskan bahwa, Revitalisasi Pasar ini dilakukan sebagai Bukti bahwa Pemkot Tual Tidak Tidur bahkan terus Bekerja Keras mendukung Pemulihan Ekonomi masyarakat lewat Koperasi dan Pasar yang terletak dilapangan ini akan ditata menjadi suatu Kawasan Hijau yang didalamnya Masyarakat dilibatkan.

"Sehingga, selain berjualan juga ikut membantu menjaga dan melestarikan Taman yang ada ditengah Kota ini sehingga Bangunan dipasar ini menjadi Aman, Nyaman, Bersih, Tertata, dan lebih Estetis (Tidak Kumuh)," tutup Walikota. (MCS)
Tual 2729255184609830741

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC