Loading...

Walikota Tual Resmikan Pasar Ubi

TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penataan Kawasan Pasar Ubi dan Buah sepanjang Pasar Maren hingga terminal Pulau Dullah dan Pasar Ikan di wara sudah harus Tuntas pada tahun ini, oleh sebab itu Pemerintah Kota (Pemkot) Tual lewat Dinas Perindag telah membuat Terobosan yang terbilang Unik dan mungkin satu satunya di Provinsi Maluku.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindag Kota Tual, Darnawati Amir SKM saat memberikan keterangan pada Media ini disela sela Launching Pasar Ubi oleh Walikota Tual, Rabu (19/01/2022).

Kadis Perindag yang ramah ini secara gamblang katakan, sebelum dibangunnya pasar ubi, lokasi sekitarnya sangat Jorok bahkan Kumuh dan itu sangat mengganggu pemandangan siapapun yang melewati kawasan tersebut.

Untuk itu, pihaknya pada Tahun 2021 membuat Kajian yang hasilnya dilaporkan kepada Kepala Daerah dan dibangun pada Tahun itu juga mengingat banyak juga saudara kita dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang pada Musim Timur sering datang membawa dagangan mereka berupa Ubi Ubian yang dipasarkan di Kota Tual, sehingga Kawasan tersebut semakin Semrawut dan tak terurus.

"Alhamdulillah sejak dibangun tahun lalu hari ini akhirnya diresmikan oleh Bapak Walikota," ungkap Darnawati.

Nantinya Pasar Ubi tersebut akan ditempati khusus hanya untuk Pedagang Ubi Ubian, karena ini adalah Bangunan Awal.

"Sehingga hanya tersedia 13 lokal maka pada tahun ini juga kami Dinas Perindag akan menambah lagi 10 lokal yang diharapkan nantinya dapat Mengakomodir seluruh Pedagang Ubi baik dari Kota Tual maupun dari KKT," tutup Darnawati. (MCS)
Tual 8327188454596708564

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC