Loading...

Satuan Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Amahai Malteng

MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Curah Hujan yang belakangan ini melanda Wilayah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku mengakibatkan beberapa Daerah mengalami Musibah Banjir.

Seperti yang terjadi di Kilometer 10, Desa Sepa, Kecamatan Amahai, beberapa rumah warga terendam air banjir dan diperparah dengan lambannya Badan Penanggulangan Bencana Daerah mengakibatkan derita Warga semakin Bertambah.

Melihat kenyataan tersebut Personel SAR Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Danki 4, Iptu Markus E. Mesdilla turun langsung melaksanakan kegiatan Kemanusiaan Ops Aman Nusa II - Tanggap Bencana Banjir, Kamis (22/07/2021).

Sebanyak 1 Regu dikerahkan dalam usaha membantu proses evakuasi baik warga maupun barang-barang yang masih dapat diselamatkan.

Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M. Guntur S.I.K M.H, melalui Wadanyon B Pelopor Akp Syaid Basahona mengatakan, kehadiran Personel Brimob sangat membantu warga yang terdampak Bencana.

Ini sudah menjadi Rutinitas setiap Personel Korps Brimob selain sebagai bentuk Karya Bhakti Brimob untuk masyarakat juga sebagai Bentuk Kehadiran Negara Ditengah Warga.

Syaid Basahona, adalah Figur Teladan yang pernah ada di Maluku Tengah demikian ucapan salah satu warga Desa Sepa Soleman Wakanno saat diwawancarai Media ini di tengah-tengah proses Evakuasi.

Wakanno katakan, selama ini setiap kali ada Bencana mereka seperti dilupakan begitu saja oleh Pemerintah Daerah, namun saat ini dirinya merasa Terharu dengan Kehadiran Pasukan Brimob Kompi 4 yang dengan Tulus membantu mengevakuasi Warga Sepa tanpa kenal Lelah.

Lewat Media ini, pula Dirinya bersama Keluarga mendoakan semoga Pasukan Baret Biru Pimpinan Bapak Mesdila selalu dilindungi oleh Tuhan yang Maha Kuasa dalam setiap Penugasan. (MCS)
TNI - Polri 8165191046463167335

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC