Loading...

Setahun Jabat Bupati, BTN Didaulat Berbagai Prestasi dan Penghargaan

Bupati Kab. Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach

AMBON, MALUKUCHANNELONLINE.COM -
Walaupun baru setahun memegang jabatan Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin Thomas Noach (BTN) mampu menunjukan kwalitasnya sebagai seorang pemimpin. Pasalnya mantan wakil bupati MBD ini selama setahun masa pemerintahannya mendapat berbagai penghargaan.

Dari data yang berhasil dihimpun media ini Kamis (27/08/2020) berbagai penghargaan yang didapatnya itu berasal dari pihak swasta (Media) maupun pemerintah.

Dibawah pemerintahan Benyamin Thomas Noach, kabupaten MBD mampu meraih penghargaan Anugrah Pariwisata Indonesia (API AWARD) untuk katagori destinasi wisata alam terbaik yakni Gunung Kerbau.

Kemudian mantan wakil bupati MBD ini juga menerima penghargaan dari koran Sindo sebagai the best on people emporwement. Lantaran mampu mengembangkan potensi daerah ditengah keterbatasan. Lagi lagi koran Sindo “menghajar” bupati MBD ini dengan penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI). Lantaran dinilai berhasil dalam menangani Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Dan hingga kini kabupaten MBD masih terus berada dalam zona hijau.

Selanjutnya Benyamin Thomas Noach selaku Bupati MBD mampu membuat sejarah baru dalam penatakelolaan anggaran daerah. Hal ini terbukti dengan diraihnya predikat tertinggi yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia perwakilan Maluku, dalam pengelolaan anggaran dan keuangan daerah.

Sementara itu Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach yang dihubungi media ini via telpon terkait penghargaan penghargaan tersebut mengakui. Prestasi dan penghargaan yang diraih selama setahun memimpin MBD merupakan keberhasilan seluruh masyarakat MBD.

"Apa yang diraih ini merupakan buah dari kerja keras kita bersama guna memajukan MBD sejajar dengan daerah daerah lain di tanah air, " kata BTN.

Keberhasilan dan prestasi yang didapat lanjut Noach. Jangan lantas membuat semua pihak menjadi berpuas diri. Akan tetapi hendaknya prestasi dan keberhasilan ini dijadikan sebagai tongak untuk memajukan MBD menuju masyarakat yang sejahtera.

 "Apa yang kita raih ini menunjukan bahwa kita berada pada track yang Benar untuk menuju MBD yang lebih baik. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik itu OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh adat, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat MBD yang selau bekerja sama dengan pemerintah daerah. Mari kita terus sama sama membangun bumi Kalwedo yang kita cintai ini," tutup BTN. (MCO)

Maluku Barat Daya 5057277896654117993

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC