Loading...

Pemkot Tual Peduli Korban Kebakaran


TUAL, MALUKUCHANNELONLINE.COM -
Akibat Koslet Listrik Dua Unit Rumah milik Warga yang terletak di Belakang Kampus STIE Umel Desa Fiditan Kecamatan Dullah Utara Kota Tual Terbakar pada, Senin (24/08/2020).

Untuk meringankan Derita warga yang dilanda musibah maka hari ini, Rabu (26/08/2020) Walikota Tual bersama Kepala Dinas Sosial Kota Tual menyambangi warga yang Rumahnya Ludes Terbakar sekaligus Memberikan Bantuan Sosial (Bansos) Berupa Paket Sandang Pangan termasuk seluruh Peralatan Dapur, Selimut, Kasur, pakaian harian dan seragam untuk anak sekolah.


Kepala Dinas Sosial Kota Tual, Mansur Latar kepada media ini katakan bahwa, jika ada musibah kebakaran maka secepatnya melaporkan kepada pihaknya untuk dimasukan sebagai penerima Bantuan Sosial dari Kemensos RI, ketika ditanya tentang Rumah yang Ludes Terbakar Latar katakan bahwa untuk Pembangunan Rumah akan ditangani oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Tual sedangkan Pihaknya hanya fokus pada Bansos.

Warga yang Rumahnya terbakar Ali S. Rumaf ketika ditanya media ini katakan bahwa, saat kejadian dirinya bersama anak dan istri sementara berada di Rumah Keluarganya di Dusun Fair.


Walaupun Begitu Rumaf sangat Berterima Kasih Kepada Pemerintah Kota Tual yang masih Peduli terhadap Derita Warganya.

Juru bicara Pemkot Tual, Moksen Ohoiyuf ketika ditanya media ini menjelaskan bahwa, Pemerintah Kota Tual Tak mungkin membiarkan Warganya menderita. 

Ohoiyuf jelaskan bahwa, selain Bantuan dari Pemkot lewat Dinas Sosial ada juga Bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Tual berupa pembangunan Kembali Rumah Warga yang Terbakar Habis pada musibah hari senin kemarin. (MCS)

Tual 3604589434147443382

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC