Loading...

Pasca Putus, 1 Minggu Kedepan Dipastikan Jembatan Fair Kembali Normal

TUAL, Malukuchannel.com - Jembatan Fair yang Menghubungkan Dusun Fair Kota Tual dengan Desa Watdek kabupaten Maluku Tenggara yang ambruk pada saat sementara dikerjakan oleh CV. Keramik Jaya pada, Selasa (14/01/2019) kini terlihat mulai diperbaiki.

Pantauan MALUKUCHANNEL.COM para pekerja saat ini telah mulai mempersiapkan penarikan kembali jembatan yang ambruk akibat putusnya kabel sleng penahan jembatan.

Persiapan tersebut diantaranya memasang blong di bagian bawah sepanjang jembatan, Hal ini agar jembatan bisa terapung sehingga pada saat air pasang kabel sleng akan ditarik dengan menggunakan mesin penarik kabel yang menggunakan winch yang didukung oleh motor yang berfungsi mengangkat berat beban atau tarik oleh tali kawat.

"Untuk konstruksi jembatan sendiri tidak menggalami kerusakan sehinggah saat ini kami sementara melakukan persiapan penarikan kawat sleng," ungkap Ir. Anderias Rentanubun Kontraktor Pelaksana.

Saat ini kami sedang mempersiapkan penarikanya, dipastikan jembatan akan kembali normal 1 Mingggu lagi.

"Dijelaskannya pelaksanaan pekerjaan jembatan sebelum ambruk telah mencapai 80 persen, Dirinya optimis dan menargetkan penyelesaian pekejaan jembatan sesuai waktu pelaksanaan pekerjaa," tutupnya. (MCS)
Tual 8082615541469732781

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC