Loading...

Di Tahun 2020, Negeri Tengah-Tengah Akan Berinovasi Mengolah Buah Sukun Sebagai Produk Ungulan

Buah Sukun
MASOHI, Malukuchannel.com - Penjabat Pemerintah Negeri Tengah-Tengah. Ahmat Maruapey, kepada MALUKUCHANNEL.COM mengatakan bahwa, Di Tahun 2020 Negeri Tengah-tengah, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah Akan berkomitmen kuat Berinovasi mengolah Buah Sukun Sebagai Produk unggulan Negeri Tengah-tengah, yang dikonfirmasi Pekan Kemarin di kediaman Rumahnya.

"Sebagai Penjabat Pemerintahan Negeri Tengah-tengah saya akan mengembangkan Inovasi Negeri dengan mengajak lapisan masyarakat untuk mengembangkan produk olahan Sukun yang mana di buat menjadi barang jadi, yang siap sedia bisa di makan langsung bukan barang mentah," jelasnya.

Penjabat Pemerintah Negeri Tengah-Tengah, Ahmat Maruapey
Maruapey, mengungkapkan bahwa Kualitas Sukun Negeri Tengah-tengah sudah terkenal di seluruh lapisan Masyarakat Maluku, dengan cita rasa tersendiri, hal ini menjadi suatu tolak ukur untuk bagaimana Negeri Tengah-tengah mempunyai suatu produk unggulan untuk meningkat perekonomian Masyarakat Tengah-tengah.

"Olahan sukun Negeri Tengah-tengah, berupa Krepek dengan farian rasa, hal ini juga untuk menumbuhkembangkan Inovasi Desa atau Negeri dan menambah pendapatan masyarakat Tengah-tengah," harapnya.

Maruapey, mengingatkan bahwa di tahun 2019 Kemarin sudah ada, tetapi belum sempurna, untuk itu saya pastikan di tahun 2020 baru jalan, hal ini juga akan di kawal oleh Badan Usaha Milik Negeri (Bumneg) Negeri Tengah-tengah, dari hasil pembuatan olahan Sukun di sejumlah Kelompok Masyarakat yang telah di bentuk oleh Pemerintahan Negeri Tengah-tengah dan untuk pemasarannya akan melibatkan Bumneg.

"Pelatihan pun juga telah dilakukan dengan Dinas terkait yaitu Dinas Ketahanan Pangan Kabupten Maluku tengah dan Dinas Perdagangan Maluku tengah, dari pelatihan itulah merupakan dasar untuk bagaimana menginovasikan produk di Negeri Tengah-tengah, sekaligus memamerkan kepada warga Masyarakat Maluku bahwa inilah hasil Produk unggulan Negeri Tenagah-tengah," tutupnya. (MCJ)
Malteng 1139326199718653525

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC