Loading...

Cegah Stunting Amien Ru'ati Tuasikal Kunjungi Negeri Jerili

MASOHI, Malukuchannel.com - Perdana Di Awal Tahun 2020 Di Bulan Januari. Amien Ru'ati Tuasikal yang mana sebagai Ibu Parenting atau Ina Sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku tengah (Malteng) memulai aktifitasnya untuk melakukan pengobatan masal sekaligus mensosialisasikan Kesehatan yang paling utama adalah pencegahan stunting Di Negeri Jerili Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) Kabupaten Maluku tengah, Sabtu (11/01/2020).

Min Ru’ati yamg mana melakukan kunjungan kerjanya ke Negeri Jerili dengan membawa dokter dan tim medis dari Dinas Kesehatan Maluku Tengah dan pada kesempatam ini pula. Ru’ati Tuasikal, memantau secara langsung pemeriksaan kesahatan Ibu Hamil dan Bayi yang dilakukan tim medis dan berdialog dengan masyarakat setempat.

Informasi yang Dihimpun MALUKUCHANNEL.COM Ru’ati, berkomitmen bahwa akan selalu berkerja keras menurunkan angka stunting di Kabupaten Maluku tengah dari 10% ke 0% di tahun 2020 ini.

"Di awal tahun 2020 ini, Kami melakukan kunjungan perdana di Negeri Jerili Kecamatan TNS dalam rangka mencegah stunting. Karena saat ini Maluku Tengah terdapat pengidap stanting, yang tadinya 7% meningkat menjadi 10%. Untuk itu, kehadiran kita yakni memperkecil pengidap stunting," harapnya.

Ru'ati, yang mana sebagai Ina parenting menambahkan bahwa di tahun 2020, kita akan berupaya menghapus stunting dari 10% ke 0%, dan itu menjadi semangat kita. Makanya, tahun ini kita setiap bulan turun ke Negeri–Negeri di Maluku Tengah untuk memastikan pencegahan stunting kalau perlu dua minggu sekali kita turun.

"Saya mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan bersama Saya, dalam
membantu Pemerintah untuk mencegah dan memerangi stunting di Kabupaten Maluku tengah ini, yang mana peran saya sebagai Ina Parenting Malteng dalam membantu Pemerintah untuk mencegah dan memerangi stunting," ungkapnya.

Ru'ati, mengaharapkan hal ini butuh kerja sama antara Pemerintah Daerah dengan Kecamatan dan Negeri. Terutama Negeri, yang mana memaksimalkan kegiatan yang menyangkut dengan kesehatan masyarakat, dengan sumber anggaran Dana Desa untuk mencegah stunting.

Dalam pantawan MALUKUHANNEL.COM dilapangan terlihat antusias dari Masyarakat Negeri Jerili bersama Camat TNS J.S Dias dan Ketua TP PKK TNS Shirly M. Sudjiman Menyambut Ina Parenting Malteng dan rombongan. (MCJ)
Malteng 3311001446197568689

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC