Loading...

Tingkat Hunian Rendah, Karyawan Hotel Amans Terancam di PHK


AMBON, Malukuchannel.com - Sebagian karyawan Ambon Manise ( Amans) Hotel terancam di PHK oleh pengelola dan ini akan membuat angka pengangguran meningkat di kota Ambon.

Kepada wartawan, beberapa karyawan yang enggan namanya disebutkan mengatakan kalau informasi yang didapat kalau nantinya akan ada PHK besar-besaran terhadap pegawai Amans Hotel.

Menurut mereka apabila benar PHK tersebut terjadi bagaimana nasib banyak kepala keluarga yang akan menghidupi keluarga mereka.

Hal ini dibenarkan Manager Amans hotel Stenly Aunala ketika dikonfirmasi Jumat (26/04/2019) di ruang kerjanya.

Menurut Aunala PHK akan direncanakan dilakukan pada bulan Juni, menunggu selesai lebaran dan pihak Hotel akan menyelesaikan hak dan THR karyawan Amans Hotel dahulu

Alasan PHK sebagian besar karyawan Amans hotel karena selama ini menurut Aunala pihak hotel tidak mampu lagi membayarkan gaji pegawai karena pengunjung sangat sepi dan hotel bagian belakang akan dialih fungsikan oleh pengelola.

Diakuinya kalau memang pengelola tidak tega melakukan PHK namun kondisi yang memaksakan terjadinya PHK.

“Kalau tetap bertahan dengan kondisi begini bagaimana gaji seratus lebih karyawan bisa dibayarkan”, Ungkapnya.

Sementara terkait sepinya pengunjung Aunala menjelaskan kalau ruas jalan akses masuk keluar Amans macet sehingga pengunjung enggan ke Amans.

Dijelaskan pula kalau kemacetan ruas jalan tersebut karena ruas jalan tersebut dijadikan terminal angkutan jurusan Stain, Kebun Cengkih, Galunggung.

Untuk itu pihaknya pada 18 April 2019 sudah menyurati Walikota Ambon dengan nomor surat 017/HAM/SP/IV/2019 dengan tujuan memberitahukan dan meminta perhatian Pemkot Ambon.

Tembusan surat tersebut diberikan kepada Dishub kota Ambon, DPR kota Ambon, Badan pengelola pajak dan restribusi kota, Kapolres pulau Ambon dan PpLease serta kasat Lantas Polres .

Kepada Pemerintah Kota dirinya meminta agar mau melihat persoalan yang sementara dihadapi oleh Amans Hotel agar tidak terjadi PHK bedsar-besaran bulan Juni. Sementara kepada Dishub kota diharapkan menertibkan angkutan yang jadikan ruas jalan depan Amans agar tidak lagi terjadi kemacetan. (MC)
Ambon 2426824868868107734

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC