Loading...

Tuasikal Buka Sosialisasi Program Lini Lapangan di Kampung KB

MASOHI, Malukuchannel.com - Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua,SH Membuka dengan Resmi Sosialisasi dan Pengembangan Program Lini Lapangan di Kampung KB bersama Mitra Karja yang dilaksanakan oleh BKKBN Provinsi Maluku, ditandai dengan pemukulan Tifa bertempat di Kelurahan Lesane Kota Masohi, Senin Kemarin (05/11/2018).

Sosialisasi dimaksud melibatkan masyarakat di Kelurahan Lesane dan Kelurahan Namasina Kec. Kota Masohi, serta dihadiri juga oleh Forkopimda Malteng, pimpinan OPD lingkup Pemda Malteng maupun tim dari BKKBN Pusat.

Menurut Tuasikal, sosialisasi pengembangan program lini lapangan di kampung KB sangat penting dilakukan untuk mengingatkan dan memotivasi masyarakat, untuk bisa menjadikan tiap keluarga menjadi sehat, bahagia dan sejahtera.

"Kondisi kampung KB yang terbentuk hingga kini di Kabupaten Malteng masih berada dalam tahap pembentukan kelembagaan, diikuti dengan kegiatan yang menggambarkan keterpaduan lintas sektor, sehingga hasilnya belum dirasakan secarah utuh kepada masyarakat yang ada di Kampung KB tersebut.

Untuk itu Tuasikal berharap, sosialisasi ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat maupun semua pihak terkait guna mengkampanyekan, membumikan serta mensukseskan, program KB di setiap Kampung KB.

Dikatakan, masih banyak pasangan usia subur (PUS) di Kampung KB belum mengikuti program KB yang dicanangkan oleh Pemerintah. Hingga kini Pemerintah Pusat berkeinginan untuk membangun Indonesia dari pinggiran.

Itu berarti, ada prioritas khusus oleh pemerintah kepada daerah dan desa untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia Indonesia, bahkan adanya revolusi karakter bangsa melalui program KB yang dilaksanakan.

Untuk mewujudkan semua itu tegas Tuasikal, negara maupun daerah masih banyak mengalami tantangan dalam kehidupan masyarakat setiap hari. Namun, Pemkab setempat bersama instansi terkait lainnya, akan terus berupaya untuk mengsejahterakan masyarakat melalui Kampung KB yang selalu digelorakan.

"Saya yakin, melalui Kampung KB yang dilaksanakan di Malteng akan selalu berkembang dan dapat mensejahterakan masyarakat di daerah ini," ungkapnya. (MC)
Malteng 6583456657962053317

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC