Loading...

KPUD Malra Gelar Bimtek Pilkada Bagi 11 PPK se Kabupaten

MALRA, Malukuchannel.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah Maluku Tenggara Kembali Menggelar Bimbingan Teknis Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tenggara Tahun 2018 bagi Panitia Pemilihan Kecamatan se kabupaten Malra. Bertempat di aula Kimson Centre langgur, kamis kemarin (17/05/2018).

"Kegiatan yang diikuti oleh 66 orang Peserta ini dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Engelbertus Dumatubun dan dihadiri Pula oleh seluruh Komisioner serta staf KPUD Malra.

Kegiatan yang Berlangsung selam Dua Hari ini menitikberatkan pada simulasi Rekapitulasi penghitungan suara disemua Tingkatan Penyelenggaraan pemilihan . Dalam sambutannya Ketua KPUD Maluku Tenggara Engelbertus Dumatubun Katakan Kegiatan ini Telah lama dianggarkan dan disiapkan namun Karena kesibukan pihaknya baru bisa menyelenggarakan pada saat Moment Bulan Suci Ramadhan Bagi Umat Islam.

Dumatubun katakan dasar Hukum Kegiatan ini mengacu pada PKPU Nomor: 2 Tahun 2018 Tentang Perubahan atas PKPU Nomor: 1 Tahun 2017 Tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, Walikota dan wakil Walikota, PKPU Nomor: 3 Tahun 2018 Tentang Pembentukan dan tata Kerja PPK, PPS dan KPPS dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum, PKPU Nomor: 5 Tahun 2018 Tentang perubahan PKPU Nomor: 7 Tahun 2017 Tentang Tahapan, Program dan jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum," lanjutnya.

Tahun 2019, PKPU Nomor: 8 Tahun 2018 Tentang Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan wakil Bupati, Bupati dan wakil Bupati, Walikota dan wakil walikota, PKPU Nomor: 9 Tahun 2018 Tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan Penetapan Hasi Pemilihan Gubernur dan wakil, Bupati dan wakil, Walikota dan wakil, PKPU Nomor: 10 Tahun 2018 Tentang sosialisasi, Pendidikan pemilih dan Partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum serta PKPU Nomor: 13 Tahun 2018 Tentang Perubahan atas PKPU Nomor: 14 tahun 2015 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota," ungkapnya.

Kegiatan Bimtek ini sekaligus Penguatan Kapasitas Penyelenggaraan bagi Panitia Pemilihan Kecamatan serta Pembekalan tentang Perubahan atas Regulasi agar Menjadi acuan dan dasar Hukum Bagi Penyelenggara Pemilihan Di Tingkat Kecamatan dan Desa.

"Peserta yang terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan sebanyak Lima Orang ditambah satu Orang sekretaris PPK Tiap Kecamatan ini secara Resmi Ditutup Oleh Sekretaris KPUD Maluku Tenggara J. Putnarubun," tutupnya.  (MCS)
Slider 4723708946114600313

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC