Loading...

Menteri Agama Resmi Buka Rakerwil Kemenag Maluku

AMBON, Malukuchannel.com - Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku dengan resmi di buka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, yang ditandai dengan pemukulan Tifa bertempat aula Maluku City Mall Tantui Ambon, Senin (05/03/2018).

Hadir dalam Rakerwil tersebut Plt. Gubernur Maluku Dr. Zeth Sahuburua,  Pejabat dilingkup Kanwil Kemenag Maluku, peserta Rakerwil dan sejumlah undangan lainnya.

Rakerwil Kementerian Agama Provinsi Maluku yang digelar ini adalah tindak lanjut dari Raker Nasional Kemenag RI yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dalam rapat kerja ini akan dilakukan evaluasi, mencermati serta mendalami, sekaligus merefleksi dan mawas diri berbagai rancangan program, yang akan dilaksanakan di tahun 2018 ini.

Pada saat kita rancang dan susun seluruh program, sudah barang tentu berdasarkan Asumsi yang ada di tahun 2017 lalu,"kata Menteri Lukman Hakim Saifuddin, ketika membuka Rapat Kerja Wilayah Kemenag Provinsi Maluku.

Menurut Menteri, berbagai Asumsi yang mendasari sejumlah program dan kegiatan di tahun sebelumnya juga akan dialaksanakan di tahun 2018 ini.

Yang harus dicermati secara baik adalah apakah program/kegiatan masih memiliki kesesuaian atau relevansi dan tingkat urgensi yang tinggi, dengan tuntutan kebutuhan masyarakat saat ini sekaligus antisipasi di masa mendatang.

Untuk itu Menteri minta, agar jajaran Kemenag Provinsi Maluku khususnya peserta Rakerwil, harus memiliki keberanian melakukan revisi perubahan dan penyesuaian, jika terdapat program yang sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan masyarakat, umat beragama yang wajib kita layani.

Mengawali pembukaan  Rakerwil, Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Fesal Musaad, S.Pd. M.Pd menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih, karena dengan tugas yang begitu padat dan menyita, namun Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin masih berkesempatan hadir dan bersilahturahim, sambil bertatap muka dengan masyarakat Maluku. Ini menunjukkan bahwa Menteri Agama RI sangat mencintai masyarakat Maluku.

Kakanwil Agama Maluku menyampaikan presentasi kenaikan quota Haji, di mana Maluku yang terbesar di Indonesia pada tahun 2017 hampir mencapai 100 persen.

Sehingga quota Haji Maluku sudah melebihi quota Haji sembilan provinsi di Indonesia, termasuk apakah Menteri Agama menyetujui atau tidak, Embarkasi Haji Antara di Maluku.

"Apabila Menteri Agama menyetujui Embarkasi Haji Antara di Maluku, maka calon Jemaah Haji antar pulau di provinsi Maluku tidak lagi bermalam di Makassar melainkan cukup hanya transit saja,"ungkapnya. (MCG)
Daerah 8856262993243738363

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC