Loading...

Jalur Penerbangan Langgur, Larat dan Saumlaki Kembali Dibuka

MALRA, Malukuchannel.com - Dikatakan oleh Agus bahwa Rute Penerbangan ke Larat dan saumlaki selama ini masih disubsidi oleh Pemerintah sebab masih kategori Penerbangan Perintis. hal itu dikatakan oleh Kepala Tata Usaha Bandara Karel Sadsuitubun M. Agus Suharsono lewat via Telepon Seluler Kepada MALUKUCHANNEL.COM Senin, (05/03/2018).

Nantinya dengan dibuka kembali Rute ini dan ternyata Animo Masyarakat Tinggi maka akan ditawarkan ke Swasta dan bila itu terjadi maka diyakini Rute Larat saumlaki Kisar akan jadi Rute Komersial,"Ungkap Agus.

Seperti diketahui Rute Larat Saumlaki mandeg selama hampir setengah Tahun dan kini kembali dibuka oleh pihak UPBU dengan Rute Langgur Larat kembali ke langgur selanjutnya ke Saumlaki-Kisar dan Ambon.

"Pemerintah memberikan subsidi untuk Rute Saumlaki sebesar 300 Ribu dan Rute Kisar 600 Ribu Rupiah, bila nanti telah ditangani Swasta maka Subsidinya akan dicabut. Strategi itu dilakukan untuk membuka peluang bagi Swasta untuk mengelolanya.

Diakui oleh Agus bahwa sampai saat ini belum ada pihak swasta yang berminat masuk ke Route Tersebut. biasanya masyarakat yang akan berpergian ke Saumlaki harus membeli Tiket paling Murah sebesar 1.500 000 Rupiah maka kini mereka cukup membelinya dengan 300.000 Rupiah sebab sudah disubsidi oleh Pemerintah.

"Untuk penerbangan ke Larat pada pukul 07.WIT sedangakan untuk Saumlaki Pukul 09.WIT jika Tahun lalu setiap hari Selasa maka tahun ini Kita Geser ke Hari Rabu agar dapat menyesuaikan dengan jadwal Kapal Feri.

Hal ini untuk menjawab keluhan masyarakat yang disampaikan kepada pihak UPBU Karel Sadsuitubun. (MCS)
Maluku Tenggara 5824063803550982795

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC