Loading...

Bapplitbangda Malteng Adakan Forum OPD dan Musrenbang RKPD

MASOHI, Malukuchannel.com - Forum OPD dan Musrenbang Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tahun 2019 merupakan Forum Musyawarah antara pemangku kepentingan dan perwakilan masyarakat untuk membahas dan menyepakati usulan Musrenbang Kecamatan yang terakomodir dalam RENJA OPD tahun 2019.

Kegiatan ini bertemakan meningkatkan kualitas SDM, Infrastruktur dan daya saing daerah untuk kemajuan dan kesejahteraan yang berkeadilan. Senin, (26/03/2018). yang bertempat di Gedung Mae Oku Kota Masohi .

Dalam proses penyusunannya, Rencana Kerja (RENJA) OPD telah manjabarkan visi dan misi dalam RPJMD lewat tujuan, sasaran, strategis dan arah kebijakan. Ini dibutuhkan guna mendukung pencapaian sasaran visi dan misi RPJMD dan prioritas pembangunan tahun 2019.

"Adapun maksud dari Forum OPD dan Musrenbang RKPD sebagai berikut menjadi Arahan untuk peningkatan kinerja pemerintah dibidang pelayanan dan pemberdayaan masyarakat serta pemerintah daerah.

Menjadi pedoman dalam penyempurnaan dokumen RENJA OPD. Menjadi dasar penyusunan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Dengan tujuan untuk menciptakan keselarasan dalam pelaksanaan pembangunan daerah antar wilayah, antar sektor pembangunan dan antar tingkat pemerintahan serta menciptakan efisiensi sumber daya dalam pembangunan daerah.

"Prioritas Pembangunan dalam  Peningkatan kualitas sumber daya manusia dan keluarga sejahterah, Meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, Pembangunan infrastruktur dan prasarana, Pengembangan dunia usaha dan pariwisata, Meningkatkan keamanan, ketertiban dan penguatan nihi-nnai sent, budaya orang basudara, Pemberdavaan perempuan, pemuda dan olahraga. Pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2019 di laksanakan selama dua hari yaitu tanggal 27-28 maret 2018. (MCJ)
Malteng 4851893229054370285

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC