Loading...

Risambessy Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Malra Tahun 2019

MALRA, Malukuchannel.com - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Maluku Tenggara (Malra) Semmy Risambessy secara Resmi membuka Musyawarah Rencana Pengembangan RKPD Kabupaten Maluku Tenggara yang digelar di Ballroom Grand Villia Hotel Langgur  Senin (26/03/2018).

Kegiatan yang bersumber dari DIPA Bappeda Maluku Tenggara tahun 2018 ini di ikuti oleh Forkopimda Malra, SKPD, Instansi Vertikal, TNI-POLRI, Komponen Pemuda, Perbankan, serta perangkat Kecamatan Se Kabupaten Maluku Tenggara.

Dalam Sambutannya Risambessy katakan: pelaksanaan Musrenbang RKPD merupakan suatu proses perencanaan Buttom Up yang telah dimulai dari Tahapan Musyawarah perencanaan di tingkat Desa/Ohoi dan Kecamatan, Forum Perangkat Daerah dan Forum Gabungan Perangkat Daerah serta Pra Musrenbang," Ungkapnya.

"Maka Musrenbang RKPD bertujuan melakukan Penajaman, Penyelarasan, Klarifikasi dan Kesepakatan terhadap Rancangan RKPD Kabupaten Maluku Tenggara.

Hal ini sejalan dengan implementasi Undang-Undang nomor: 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah, UU nomor: 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, PP nomor: 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tatacara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan Daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor: 86 Tahun 2017 pasal 147 yang mengamanatkan bahwa untuk menjaga Kesinambungan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah Kabupaten/Kota yang berada pada akhir RPJMD dan belum menetapkan RPJMD Baru.

Dengan Demikian Penyusunan RKPD Kabupaten Maluku Tenggara Tahun 2019 akan mengacu pada RPJPD Kabupaten Maluku Tenggara Tahun 2005-2025.

"Kegiatan Musrenbang yang mengambil Tema: "Melanjutkan Penguatan Ekonomi Masyarakat Melalui Pemantapan Infrastruktur untuk mewujudkan Kesejahteraan Rakyat" berlangsung sehari penuh dan ditutup oleh Kepala Bappeda Kabupaten Maluku Tenggara Drs. M.Teslatu M.Si. (MCS)
Maluku Tenggara 8211537599357203263

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC