Loading...

Nilai Budaya Kerja Bukan Sekedar Slogan

AMBON, Malukuchannel.com - Perubahan mental, cara berpikir dan budaya kerja yang baik, termasuk lima nilai budaya kerja bukan sekedar slogan, namun harus terus terinternalisasi di setiap pelaksanaan tugas masing-masing satuan kerja.

Termasuk menjunjung tinggi prinsip dan melayani, karena dengan begitu maka kedamaian akan membawa kebahagiaan menuju kesejahteraan, sebagai pintu Maslahat bersama.

Demikian sambutan tertulis Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Maluku Dr. Zeth Sahuburua, SH. MH, pada upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-72, yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (03/01/2018).

Menurut Menteri Lukman, semua kita bekerja untuk melayani rakyat dengan menggunakan anggaran dan sarana yang merupakan hak rakyat. Karenanya, prioritas kerja dalam bahasa agama dikenal dengan istilah Dahulukan Yang Terpenting dari yang Penting.

Menteri minta janganlah prioritas menyerap anggaran secara maksimal, namun penyerapannya harus selaras dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI tahun 2018 mengambil tema "Tebarkan Kedamaian. Tema ini dipilih karena pada hakekatnya, agama berfungsi menyamai kebaikan dan menebar kedamaian, sebagai sebuah pesan yang universal semua agama.

Sementara itu Wakil Gubernur Maluku, Dr. Zeth Sahuburua, SH. MH mengungkapkan, Tema Hari Bhakti Kemenag ke-72 "Tebarkan Kedamaian" merupakan bagian dari kehidupan kita, karena semua agama pasti menebarkan cinta kasih dan kedamaian.

Tema ini juga terkait dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yakni; Mantapnya pembangunan di Maluku yang aman, rukun, damai, sejahtera, religius, dengan berbasis kepulauan secara berkelanjutan.

Sedangkan Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S.Pd. M.Pd lebih menyoroti Tema Hari Bhakti Kemenag ke-72 Tebarkan Kedamaian, masuk dalam ajaran setiap agama.

Karenanya, setiap kita harus menyuarakan dan mengkampanyekan "Tebarkan Kedamaian. Karena memasuki tahun 2018 suhu eskalasi politik sedang menunggu, yang didalamnya memiliki banyak aspirasi yang berbeda. (MCG)
Aneka 3538941815591163731

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC