Loading...

PDIP Rekomendasikan Murad-Barnabas di Pilgub 2018

AMBON, Malukuchannel.com - DPP PDIP Memberikan Rekomendasi Kepada Pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur, Murat Ismael-Barnabas Orno untuk mengikuti tahapan pilkada maluku 2018.

Kehormatan DPD PDI Perjuangan Maluku, Evert Karmite dikonvirmasi Media ini di Ambon, Pekan Kemarin (17/12/2017) Membenarkan Rekomendasi diberikan ketua umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri.

"Pemberian Rekomendasi di Kantor DPP PDIP Jakarta Pusat, Bersama dengan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Riau dan Sulawesi Tenggara, "Ungkapnya.

Ever yang Ketua Komisi B DPRD Maluku itu mengemukakan, Megawati sempat menayakan alasan Murad Memperjuangkan Rekomendasi PDIP.

Sedangkan, Barnabas Orno yang Bupati Maluku Barat Daya (MBD) adalah kader PDIP.

"Mudah-Mudahan apa telah dipilih PDIP memang dapat memberikan berkah, amanah dengan seizin Allah SWT bisa meningkatkan harkat kemajuan di maluku, "kata Evert mengutip pengarahan Megawati.

Murad-Barnabas sebelumnya telah direkomendasikan DPP PKB. Murad juga telah direkomendasikan DPP Partai Nasdem, Partai Hanura, PAN dan PKPI sehinggah ditambah PDIP, maka jumlah keterwakilan maencapai 21 dari 45 anggota DPRD Maluku.

Kuota Keterwakilan Pasangan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku adalah sembilan kursi atau 15% dari legislator setempat.

Assagaf-Rentanubun telah direkomendasikan Partai Golkar, Patai Demokrat dan PKS yang masing-masing memiliki emam kursi di DPRD Maluku.

Sedangkan, Pasangan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur melalui jalur perseorangan yakni Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath dengan jargo "HEBAT" melalui sidang sengketa diputuskan Bawaslu maluku pada 16 desember 2017 sebagian gugatannya kepada KPU Maluku dikabulkan.

Memutuskan dukungan pasangan "HEBAT" tidak memenuhi persyaratan yang tertuang dalam keputusan Nomor: 467/BA/81/Prov/XII/2017.

Kami Juga Meminta KPU Maluku melakukan perhitungan ulang dan perbaikan dukungan paling lambat tiga hari setelah keputusan musyawarah sidang sengketa Pilkada Maluku. " Ungakap Vanath.

Sebelum Balon Gubernur lainya yang mendaftar di PDIP adalah petahana gubernur maluku said assagaff, ketua DPP komarudi watubun, Inspektur IV Jamwas kejagung Herman Koedoenaen, Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarso Soulisa, Dirjen pemgembangan daerah tertentu kementerian desa PDTT max yoltuwu dan Bupati Maluku Tenggara Barat bitzael Silvester Temmar.

Sedangkan Balon Wakil Guberbur adalah Ketua DPD PDIP Maluku, Edwin Huwae, Bupati Maluku Tenggara Anderias Rentanubun, mantan Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdullah Vanath dan Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Moses Rudy Timisela. (Mc)
Politik 4695775010538050930

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC