Loading...

Warga Hatuhenu Harap Pamsimas Segera Realisasi Sanitasi

AMAHAI, Malukuchannel.com - Warga Negeri Hatuhenu Saat ini Sangat Kesulitan Mendapatkan Air Bersih. Warga berharap kehadiran Pamsimas dalam memantau sanitasi khusus air bersih dapat segera direalisasi.

"Dulu waktu air terpasang, kami bsa pakai sampai 4 jam. Namun sekarang hanya 1 jam saja sudah selesai karena adanya penambahan jiwa penduduk. Kami harap ada bantuan berupa pipa yang disambung ke rumah-rumah warga ",Ungkap Paulus Oihutun saat bertatap muka dengan Tim Pamsimas di ruang pertemuan Negeri Hatuhenu, Rabu Siang (23/08/2017).

Paulus mengatakan, dulu sebelum hadirnya Pamsimas, masyarakat memgambil air dari sungai dan tidak layak karena air berkapur. Setelah Pamsimas datang masyarakat sudah dapat menikmati air bersih meski masih terbatas.

Sekretaris Negeri Hatuhenu, Ronal Ilery mengatakan, air bersih merupakan kebutuhan bagi kelangsungan hidup masyarakat. Dengannya kehadiran Pamsimas yang bergerak di bidang sanitasi khusus air bersih sangat membantu.

"Awal masuk ke Negeri, Pamsimas sangat membantu. Namun beberapa titik air yang tidak berjalan lancar dan tersendat. Pihak Negeri kemudian memperbaiki sistim jaringan lewat bantuan DD dan ADD untuk penambahan bak penampung serta pipa penyambung ke rumah-rumah warga  ",Terang Ilery.

Lanjut Ia, Pamsimas dapat bekerja dengan baik dalam melakukan perbaikan, penambahan bahkan pembuatan saluran air maupun sanitasi yang ada di Negeri Hatuhenu dan menyentuh langsung masyarakat. (Mc-J)
Malteng 3782029919015265310

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC