Loading...

Sejumlah Pejabat Teras Kodam XVI/Pattimura Diganti

Ambon, Maluku Channel.com - Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo memimpin upacara serah terima jabatan dan penyerahan jabatan sejumlah pejabat teras di instansi militer tersebut.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima, Rabu (12/7), menyebutkan, jabatan yang diserahterimakan antara lain Staf Ahli Pangdam Bidang Iptek dan Lingkungan Hidup dari Kolonel Kav Agustinus Purboyo S.I.P. kepada Kolonel Inf Suwarno, S.AP.

Selanjutnya, Staf Ahli Pangdam Bidang Hukum dan Humaniter dari Kolonel Masduki, S.E., M.Si. kepada Kolonel Arh Hari Arif Wibowo, Asrendam XVI/Pattimura dari Kolonel Totok Sulistyono, S.H, M.M kepada Kolonel Inf Saripudin, S.Sos,M.Si.

Danpomdam XVI/Pattimura dari Kolonel Cpm Eka Wijaya Permana, S.H kepada Letnan Kolonel Cpm Widyo Wahyono, dan Kahubdam XVI/Pattimura dari Kolonel Chb Widodo, S.I.P., S.Sos, M.Si. kepada Letnan Kolonel Chb Mangkulle, S.I.P.

Sementara penyerahan jabatan yakni Kapendam XVI/Pattimura dari Pangdam XVI/Pattimura kepada Letnan Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho S.E, dan Kasandiam XVI/Pattimura dari Pangdam XVI/Pattimura kepada Letnan Kolonel Arh Tri Adrijanto Santoso.

Pangdam Doni mengatakan, alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana, dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Kepentingan tersebut merupakan bagian dari upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, managerial dan peningkatan profesionalitas keprajuritan yang sangat diperlukan untuk memperluas wawasan, pengetahuan dan keterampilan, yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Berkaitan dengan tugas dan jabatan yang diemban, dimanapun tempat bertugas atau menduduki suatu jabatan, seyogyanya semua itu merupakan kehendak atau ketetapan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Oleh karenanya, terdapat hikmah di balik itu, sehingga dalam melaksanakan setiap tugas jangan lupa untuk selalu mensyukuri karunia Tuhan agar kita dapat melaksanakan tugas secara optimal," katanya.

Pangdam menambahkan, dalam melaksanakan setiap tugas harus didasari dengan ikhlas, berpikir cerdas dan jujur, yang semata-mata untuk kepentingan organisasi dan panggilan pengabdian tugas agar nama baik TNI-AD khususnya satuan dapat dijaga.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada, Kolonel Kav Agustinus Purboyo S.I.P, Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si, Kolonel Inf Totok Sulistyono. S.H., M.M, Kolonel Cpm Eka Wijaya Permana, S.H, Kolonel Chb Widodo, S.I.P., S.Sos., M.Si beserta istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya di Kodam XVI/Pattimura.

"Jadikan pengalaman dan pengetahuan selama bertugas di wilayah ini sebagai bekal untuk berkarya dan lebih berprestasi pada penugasan di tempat yang baru nantinya," katanya.

Pangdam juga mengucapkan selamat kepada para pejabat baru, yakni Kolonel Inf Suwarno, S.AP, Kolonel Arh Hari Arif Wibowo, Kolonel Inf Saripudin, S.Sos., M.Si, Letnan Kolonel Cpm Widyo Wahyono, Letnan Kolonel Chb Mangkulle, S.I.P, Letnan Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho S.E dan Letnan Kolonel Arh Tri Adrijanto Santoso.

"Saya ucapkan selamat datang, segera pelajari dan sesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Adakan komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur untuk mendapat informasi dan masukan agar segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah Kodam XVI/Pattimura," katanya.

"Saya yakin dan percaya pengalaman di tempat penugasan yang lama sudah cukup untuk melaksanakan tugas masing-masing di tempat yang baru, dan saya berharap dalam waktu singkat kalian segera dapat menyesuaikan diri dengan kegiatan Kodam XVI/Pattimura yang cukup padat ini," tambahnya. (MC-G)
Pemerintahan 5374192540123723343

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC