Loading...

Distribusi Raskin Di Kecamatan Sirimau Berjalan Lancar

AMBON, Malukuchannel.com - Distribusi Beras Miskin (Raskin) yang disalurkan pihak Bulog sampai dengan bulan Juni 2017, untuk seluruh kelurahan dan desa se-Kecamatan Sirimau Kota Ambon berjalan baik dan lancar.

Sebanyak 10 Kelurahan 3 Negeri dan 1 Desa, menerima Raskin selama empat bulan mulai bulan Maret sampai Juni, yang diberikan kepada 2.908 Rumah Tangga Penerima Manfaat (RPM) sesuai data dari Badan Pusat Statistik.

Dua bulan sebelumnya (Januari-Pebruari) sudah tuntas baik pembagian maupun penyetoran biaya Raskin kepada pihak Bulog,"kata Camat Sirimau Herman Tetelepta di Ambon, Kamis (13/7/2017).

Menurutnya, Raskin yang didistribusikan selama empat bulan kepada 2.908 RPM sebanyak 43.620 kilo gram, sudah diterima oleh 8 kelurahan 3 negeri dan 1 desa, sekaligus biaya pelunasannya.

Kini masih tinggal dua kelurahan yakni Kelurahan Pandan Kasturi yang Raskinnya masih tersisa 70 karung dan Kelurahan Ahusen 16 karung, karena belum tuntas pembagian dan belum menyetor biaya Raskin tersebut.

"Kami sudah melakukan langkah-langkah yaitu telah menurunkan tim pemantau guna mengecek sampai sejauh mana pelaksanaan pembagian Raskin di kelurahan negeri dan desa, sehingga diharapkan semuanya tuntas baik pembagian maupun pelunasan biaya Raskin kepada pihak Bulog,"katanya. (Mc-G)
Ambon 8980832003981846828

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC