Loading...

DPP PDIP Undang Pasangan "Pantas" Ikut Sekolah Kader

Ambon, Maluku Channel.com DPP PDIP mengundang pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Paulus Kastanya-M.A.S "Sam" Latuconsina yang dipromosikan dengan nama "PANTAS" untuk mengikuti sekolah kader di Jakarta pada 6 - 10 September 2016.

"Keikutsertaan PANTAS merupakan hasil rapat pleno DPP PDIP di Jakarta pada 1 September 2016," kata Sekretaris DPC PDIP Kota Ambon, Jafry Taihuttu, dikonfirmasi, Jumat (2/9/2016).

Sekolah kader dilaksanakan DPP PDIP kepada para bakal calon (Balon) Wali Kota - Wakil Wali Kota maupun Bupati - Wakil Bupati yang sedang berproses untuk mengikuti Pilkada serentak kelompok kedua pada 15 Februari 2017.

"Jadi ini persyaratan kepada para Balon yang hendak mengikuti Pilkada pada 15 Februari 2017 sehingga wajib mengikutinya," ujar Jafry.

Dia mengemukakan, para Balon yang mengikuti sekolah kader PDIP memiliki peluang besar direkomendasikan oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"PANTAS memiliki peluang besar direkomendasikan DPP PDIP yang diketuai Megawati Soekarnoputri sehingga undangan sudah disampaikan kepada Paulus dan Sam," katanya.

Didesak bahwa DPP PDIP telah merekomendasikan "PANTAS" di Jakarta pada 1 September 2016, dia menjelaskan, terpenting mendapatkan undangan untuk mengikuti sekolah kader.

"Itu persyaratan dan bila telah mendapatkan undangan, maka ini mengisyaratkan rekomendasi diberikan kepada penerima undangan yang mengikuti sekolah kader," ujarnya Jafry.

Pauluas Kastanya saat dikonfirmasi mengungkapkan kebanggaannya jika direkomendasikan bersama Sam oleh DPP PDIP.

"Kami berproses untuk mendapatkan rekomendasi tersebut dan bila direalisasikan, maka ini kebanggaan karena dipercayakan partai politik (Parpol) yang ketua umumnya anak dari pendiri RI, Soekarno," katanya.

"PANTAS" sebelumnya telah direkomendasikan Partai Hanura, Gerindra, PKPI dan PBB.

Tinggal PKS, PKB dan Partai Demokrat yang belum memutuskan arah maupun kepentingan politiknya.

Sedangkan, petahana Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy berpasangan dengan Syarif Hadler(Paparisa Baru) telah direkomendasikan Partai Nasdem, Partai Golkar dan PPP.

Pilkada Kota Ambon pada 2017 menarik karena Richard dan Sam (Paparisa) tidak lagi berpasangan.

Richard memilih berpasangan dengan Syarif yang juga Ketua DPW PPP maupun anggota DPRD Maluku, sedangkan Sam memilih berpasangan dengan Paulus, yang pilkada pada 2011 berpasangan dengan La Hamsidy dan berhasil menempati peringkat kedua setelah Paparisa.
Politik 6459881745063847833

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC