Loading...

Siap Dicalonkan Wagub Maluku, Tuasikal Kembalikan Berkas Ke PDI Perjuangan


AMBON, MALUKU CHANNEL ONLINE -
Siap Dipasangkan dengan Gubernur yang mempunyai Visi dan Misi yang Sama, Tuasikal Abua, SH minta Rekomendasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku.


"Kiranya PDI Perjuangan dapat memberikan Rekomendasi kepada saya sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Maluku Periode 2024 - 2029 dengan Gubernur yang mempunyai Visi dan Misi yang sama untuk Membangun Maluku kedepan yang lebih baik," ungkap Tuasikal Abua usai Pengembalian Berkas sekaligus Mendaftar di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Karang Panjang, Ambon pada, Selasa (30/04/2024).


Mantan Bupati Maluku Tengah (Malteng) dua Periode ini mengatakan, kehadirannya di DPD PDI Perjuangan mengingatkan dirinya pada Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2017 dimana menerima Rekomendasi dari Partai Kepala Banteng Moncong Putih tersebut.


Pada tahun 2017, berdasarkan Rekomendasi Partai PDI Perjuangan, dirinya bisa memenangkan diri sebagai Bupati Kabupaten Malteng dengan Suara yang sangat Signifikan.


"Kami berdiri dihadapan Saudara-saudara mengingatkan kami pada tahun 2017 adanya Perhelatan Pilkada Kabupaten Malteng yaitu, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabub)," ujar Abua Tuasikal.


Dengan demikian kehadirannya saat ini di Sekretariat PDI Perjuangan menurut Abua Tuasikal untuk kembali meminta kepada Partai Kepala Banteng memberikan Rekomendasi untuk Maju menjadi Wagub Provinsi Maluku, Periode 2024 - 2029


Terkait dengan tidak Maju sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Maluku, karena Kabupaten Malteng adalah Daerah dengan Jumlah Pemilih yang cukup Besar menurutnya, semua itu sudah terpikirkan olehnya.


Namun adanya Pertimbangan yang Matang, sehingga dirinya mengurungkan Niatnya untuk Maju sebagai Balon Gubernur Maluku.


"Pertimbangan itu, satu Hal karena Maluku ini sangat Luas kita butuh Kerjasama-kerjasama yang lebih Handal, untuk bagaimana kita membawa Maluku ini untuk lebih baik," tutup Abua Tuasikal. (TIM)

Ambon 8616905217802835148

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC