Loading...

Wakili Pj Bupati, Jauhari Tuarita Hadiri Rapat Forum OPD Dinas Perdagangan dan Perindustrian Malteng


MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM -
Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng, Jauhari Tuarita, S.Pi menghadiri langsung Kegiatan Rapat Forum Koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Malteng tahun 2024 pada, Jumat (08/03/2024). Yang bertempat diaula Pertemuan Hotel Lelemuku, Kota Masohi.


Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj Sekda Malteng, Jauhari Tuarita mengatakan bahwa, Kegiatan ini sangat Penting sebagai Wujud Komitmen dan Peran kita semua baik selaku Perangkat Daerah dan Pemangku Kepentingan lainnya untuk Mensinergikan Arah Kebijakan Prioritas Pembangunan Sektor Perdagangan dan Perindustrian demi mendukung Pembangunan Perekonomian yang Berkelanjutan di Kabupaten Malteng. 


"Sebagaimana kita Pahami bersama bahwa, saat ini Indonesia berada dalam Fase Penting Pengendalian Inflasi dan Kemiskinan Ekstrim, dimana berbagai Upaya terus dilakukan Pemerintah untuk mengendalikan Inflasi pada berbagai Komoditas diberbagai Sektor dengan tetap Memprioritaskan Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat," ungkapnya.


Sejalan dengan itu, tentunya Sektor Perdagangan dan Perindustrian merupakan dua Pilar yang paling Penting dan perlu saling Bersinergi untuk Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi dan menjaga Stabilitas Ekonomi Daerah. Sehingga, dapat menciptakan Ekonomi yang lebih Kuat dan Tangguh dalam menghadapi Krisis.


Untuk itu, Forum ini menjadi sangat Penting untuk membangun Koordinasi dan menyatukan Persepsi seluruh OPD Terkait dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian untuk membahas dan menyusun Rencana Kegiatan secara Komprehensif.


Iya pun berharap, agar para Peserta Rakor dapat terus mengikuti Kegiatan ini dengan Serius. Sehingga, dapat memunculkan Ide dan Gagasan yang Inovatif dan Kreatif untuk Mendorong dan Meningkatkan Perdagangan maupun Industri yang Berkualitas, Kewirausahaan yang Berdaya Saing, Memberdayakan Industri dalam Negeri, Penguatan Pasar, Hilirisasi Produk Unggulan Daerah, Peningkatan dan Pelayanan Sertifikasi Mutu Barang dan Perlindungan Konsumen guna Memajukan Bidang Perindustrian dan Perdagangan yang Berdaya Saing dan lebih Maju di Kabupaten Malteng.


Kepada Jajaran Dinas Perdagangan dan Perindustrian, saya berpesan untuk Senantiasa menjadi Motor Penggerak dalam melaksanakan Program Pengembangan Industri dan Transformasi Perdagangan serta membangun Sinergi dengan para Pelaku Usaha dan Instansi Terkait lainnya yang mendukung Perekonomian Berkelanjutan.


"Mari kita Bersama-sama terus Berkomitmen untuk melakukan Pengabdian Tanpa Batas, dengan Melayani yang belum Terlayani, Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperkuat yang sudah Bagus, Memperbaiki yang masih Kurang untuk membangun Kabupaten Malteng sebagai Jendela Indonesia Timur demi mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas," tutupnya. (MCJ)

Malteng 1162601894395285335

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC