Loading...

Launching Program Inovasi Penjabat Bupati Kabupaten Malteng


MASOHI, MALUKUCHANNELONLINE.COM -
Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si menghadiri langsung Pelaksanaan Launching Program Inovasi Pj Bupati Kabupaten Malteng yang bertempat dilantai satu Masohi Plaza pada, Senin (12/02/2024).


Dikesempatan ini pula, Rakib Sahubawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kami merasa sangat Bahagia dan Bangga karena hari ini, kita melakukan Peluncuran Program Inovasi yang telah kami Niatkan dan kami Yakini akan membawa Dampak Positif bagi Masyarakat Kabupaten Malteng, khususnya bagi mereka yang membutuhkan.


Program Inovasi yang kami Luncurkan hari ini merupakan langkah Strategis dan Konkret dari 15 Prioritas Kerja selama satu tahun Kepemimpinan kami sebagai Pj Bupati Malteng.


"Program ini mencakup beberapa Inisiatif Penting, diantaranya adalah Gerai Buku dan Obat untuk Du'afa, Santunan Du'afa, Santunan Kematian dan Pelayanan Gratis Pengantaran Jenazah bagi Masyarakat kurang mampu," ungkapnya.


Pj Bupati, dalam tambahannya mengungkapkan bahwa, Inovasi-inovasi ini kami Rancang dan Implementasikan dengan tujuan Utama untuk memberikan Bantuan dan Pelayanan yang lebih baik kepada mereka yang membutuhkan serta guna memperkuat Ikatan Sosial dalam di Daerah.


Gerai Buku dan Obat untuk Du'afa adalah salah satu upaya kami untuk memastikan bahwa, Akses terhadap Buku-buku dan Obat-obatan tidak hanya terbatas pada mereka yang mampu secara Finansial. 


Kami percaya bahwa, dengan memperluas Akses ini, kita dapat mendorong Pembelajaran dan Kesehatan yang lebih baik di Kalangan Masyarakat yang kurang beruntung.


Pj Bupati Malteng, mengatakan bahwa, melalui Santunan Du'afa dan Santunan Kematian, kami juga ingin menegaskan Komitmen kami untuk memberikan Dukungan kepada Keluarga-keluarga yang sedang mengalami Kesulitan Ekonomi, terutama dalam Situasi-situasi yang menuntut seperti saat Kehilangan Orang yang dicintai. Semoga dengan Bantuan ini dapat memberikan sedikit Kelegaan dan memberikan harapan Masyarakat yang menerima.


"Selanjutnya, Pelayanan Gratis Pengantaran Jenazah bagi Masyarakat kurang mampu merupakan langkah Konkret kami untuk memastikan bahwa, setiap warga tanpa memandang Latar Belakang Ekonominya dapat mendapatkan Penghormatan Terakhir dengan Layanan yang Layak dan Bermartabat," ujarnya.


Rakib Sahubawa, mengucapkan Terima kasih kepada semua Pihak yang telah berperan serta dalam merancang dan menjalankan Program-program Inovatif ini. Semoga Usaha bersama ini tidak hanya memberikan Manfaat bagi Masyarakat kita, tetapi juga menjadi Ladang Amal bagi kita semua.


Menghimbau kepada kita semua agar Senantiasa menjalin Persatuan dan Kesatuan, menjaga Stabilitas Keamanan agar terus Kondusif serta Berpartisipasi Aktif dalam Mensukseskan Agenda Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.


"Mari kita jadikan Kabupaten Malteng sebagai contoh Keberhasilan dalam berbagai Aspek Pembangunan melalui Komitmen untuk melakukan Pengabdian Tanpa Batas, Melayani yang belum Terlayani, Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperkuat yang sudah Bagus, Memperbaiki yang masih Kurang untuk membangun Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur demi mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas," tutupnya.


Turut hadir: Pj Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malteng, Pimpinan Instansi Vertikal Sipil, TNI-Polri, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Malteng, Pj Ketua DWP Kabupaten Malteng, Pimpinan BAZNAS Kabupaten Malteng, Para Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Kota Masohi beserta para Lurah. (MCJ)

Malteng 4185773004071718271

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC