Loading...

Program Pj. Bupati Malteng, TPID & Pasar Ramah Kaum Dhuafa

MASOHI, MALUKU CHANNEL ONLINE - Penjabat Pj. Bupati Maluku Tengah (Malteng) membuka acara Gerai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan pasar ramah kaum dhuafa pada, Selasa (06/02/2024).

Laju inflasi yang makin hari makin tinggi di Kabupaten yang tercinta ini, menginisiasi langkah Pj. Bupati Malteng untuk mengendalikan Inflasi yang kian tinggi di kabupaten Malteng. 

Maka, Pemerintah Daerah (Pemda) Malteng lewat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Stakeholder terkait berupaya menekan laju inflasi itu dengan melakukan Operasi Pasar dan pasar ramah kaum dhuafa. Dalam kegiatan ini Pj. Bupati juga mengecek daftar harga-harga sembako yang di jual pedagang di pasar. 

Setelah itu, proses pasar ramah kaum dhuafa dibuka dengan menjual beberapa komoditi sembako yang semakin melambung harga tersebut.

Sembako tersebut diantaranya Beras, Gula pasir, Minyak Kelapa, Bawang merah dan Tomat. sembako tersebut di jual dengan rincian harga sebagai berikut:

1. Beras 1 karung 5 kg di jual Rp.50.000.
2. Gula pasir 1 kg di jual Rp 15.000.
3. Minyak kelapa 1 liter di jual Rp 14.000.
4. Bawang merah 1 kg 10.000.
5. Tomat 1 kg 10.000.

Prosedur pembelian di pasar ramah kaum dhuafa ini pembeli diminta untuk menyerahkan foto copy Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi pembeli di pasar ramah kaum duafa. Dan pembeli diberikan 3 kupon untuk beras minyak kelapa dan gula. Dan untuk 1 keluarga hanya diberikan 1 kupon.

"Para kaum emak-emak yang paling banyak menjadi pembeli. Ada beberapa pembeli mengatakan, Pasar murah ini harus setiap Minggu diadakan oleh Pemda agar kami warga masyarakat dapat membeli bahkan makanan yang pokok yang dapat dijangkau dengan Saya (katong) punya isi kantong," ungkapnya.

Besar harapan rakyat agar kepedulian Pemerintah lewat program yang sangat briliant oleh Pj. Bupati Malteng ini dapat berjalan secara kontinue. Kalau pemerintah fokus menata ekonomi maka semua hal bisa diatasi secara bersama. (MCL)

Malteng 4850533994663041187

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC