Loading...

Pj. Bupati Buka Acara Madrasah Kader Aswaja Malteng 2024



MASOHI, MALUKU CHANNEL ONLINE -
Pendidikan Aswaja sebagai Manhajul Fikir Wal Harokah yang digelar pada, Kamis (22/02/2024). Sebagai Jam'iyah Nahdlatul Ulama (NU) sudah sangat berperan dalam segala lintas sejarah bangsa.

Sebagai Organisasi islam terbesar yang lahir sebelum kemerdekaan Indonesia pada 31 Januari 1924, maka NU sudah sangat mewarnai segala lintasan sejarah bangsa Indonesia.


Jejak langkah perjuangan NU di Maluku mulai tampak sejak daerah ini harum oleh rempah-rempah.


Untuk NU di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mulai menggeliat sejak orde lama berkuasa di Indonesia. Napak tilas sejarah itu menjadi untaian mutiara di bumi raja-raja.


Kegiatan Madrasah Kader Aswaja ini dimulai dengan membaca Alfatiha sebagai pembuka acara oleh Khatib am Pengurus Cabang (PC) NU kabupaten Malteng, Ustad Syamsul. Setelah itu, dilanjutkan dengan Sholawat oleh Rois Syuriah PC NU Malteng Ustad Alam.


Kegiatan Madrasah Kader Aswaja ini dilaksanakan dikarenakan sejak akhir konflik komunal di Maluku maka, mulai muncul banyak kelompak-kelompok sempalan di Maluku.




Kelompok-kelompok itu makin menjamur akhir-akhir ini yang makin mengkhawatirkan. Fenomena-fenomena takfiri ini makin menggeliat dengan dogmatisasi bid'ah kepada pahamam yang tidak sejalan dengan mereka.

Demikan sambutan Fahri Asyatri, selaku Plt. Ketua NU Malteng "Selain itu, mereka dengan sangat gampangnya membedahkan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


Dalam kegiatan ini juga, Pj. Bupati Kabupaten Malteng, DR. Rakib Sahubawa, SPi, M.Si memberikan wejangan kepada shabat-sahabat Pengurus NU, Lembaga serta Banom agar kegiatan seperti ini sering dilaksanakan dan Pemerintah Daerah (Pemda) Malteng mengapresiasi dan mensuport segala kegiatan NU.


Pj. Bupati yang juga ada dalam Struktural NU kabupaten Malteng sebagai Ketua Dewan Muhtasyar mengharapkan NU dapat menjadi Jami'yah yang makin berkembang di bumi raja-raja.


Kegiatan Madrasah Kader Aswaja ini dihadiri oleh Pj. Bupati Malteng, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemda Malteng, Lembaga dan Banom NU Malteng, Komandan Brigif 27 Nusa Ina, Rois Syuriah NU Kota Ambon dan tamu undangan.


Semoga kegiatan ini dapat membentuk Kader Aswaja sebagai Manhaja'l Harokah yang memahami agama secara utuh, cinta tanah air dan bangsa serta menjungjung tinggi nilai-nilai aswaja dalam kehidupan sehar hari. (MCL)

Malteng 4070629794443439302

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC