Loading...

Wakili Penjabat Bupati Malteng, Pj Sekda Lantik KPN Ulahahan Pj KPN Wolu Serta Pj KPN Ollong

MASOHI, MALUKU CHANNEL - Bertempat dilantai Tiga Kantor Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Penjabat (Pj) Bupati Malteng, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Malteng, Jauhari Tuarita, S.Pi, Melantik Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Ulahahan, Pj KPN Wolu Kecamatan Telutih serta Pj KPN Ollong Kecamatan Seram Utara (Serut) pada, Rabu (03/01/2024).

Dikesempatan ini pula, Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pj Sekda Malteng, Jauhari Tuarita. Mengucapkan Selamat atas dilantiknya Pj KPN Ulahahan, Pj KPN Wolu Kecamatan Telutih serta Pj KPN Ollong Kecamatan Serut Kabupaten Malteng. Atas Nama Pribadi dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malteng, saya Mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya Pelantikan ini.

"Amanah Suci dan tanggungjawab yang dipercayakan kepada Saudara-saudara mulai hari ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab untuk Memajukan Masyarakat dan Negeri Masing-masing," ungkapnya.

Pelantikan ini merupakan Langkah awal dari suatu Perjalanan yang penuh Tantangan, tanggungjawab dan Harapan Baru bagi Kemajuan Masyarakat dan Negeri. Olehnya itu, saya perlu mengingatkan kepada Saudara-saudara bahwa, tanggungjawab ini bukanlah Beban yang harus diemban sendirian.

"Hal ini adalah Panggilan untuk Bersama-sama Membangun dan Mengembangkan Potensi yang dimiliki oleh setiap Negeri. Saya yakin, dengan Integritas, Kecerdasan dan Semangat Pengabdian yang Tinggi, para Pj KPN akan mampu Menjalankan Tugas serta Amanah ini dengan baik," ujarnya.

Lewat sambutan Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa yang dibajakan Pj Sekda Malteng mengharapkan agar para Pj KPN yang baru dilantik dapat menjadi Pemimpin yang Visioner, bersedia mendengar Aspirasi Masyarakat dan Bekerja Keras untuk mewujudkan Visi dan Misi Pembangunan Negeri. 

Adapun Hak, Kewajiban serta Tugas-tugas dan Fungsi dalam Pemerintahan Desa Terutama dalam Pengelolaan Keuangan Desa, maka saya perlu mengingatkan kembali kepada Saudara-saudara agar melaksanakan Pengelolaan Dana Desa (DD) Sebesar-besarnya untuk Kesejahteraan Masyarakat dan Kesuksesan Pembangunan di Negeri.

"Gunakanlah Alokasi Dana Desa (ADD) dan DD secara baik dan Akuntabel dan jangan sampai Saudara-saudara Terjebak dalam Praktik-praktik Penyimpangan Pengelolaan DD," ucapnya.

Saya juga sangat berharap, agar Saudara-saudara selaku Pj KPN dapat segera Memfasilitasi Penyelesaian Masalah di Internal Mata Rumah Parentah. Sehingga, Tahapan Pemilihan KPN yang Defenitif bisa segera dilaksanakan. 

Untuk para Pj KPN yang baru Dilantik. Semoga Amanah yang diemban dapat dijalankan dengan baik dan Semoga Negeri yang dipimpin terus Berkembang Menuju Kesejahteraan yang lebih baik. 

"Mari kita Bangun Daerah ini dengan Komitmen dan Pengabdian Tanpa Batas, Melayani yang belum Terlayani, Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperbaiki yang masih Kurang, Memperkuat yang sudah Bagus, untuk Membangun Malteng sebagai Jendela Indonesia Timur guna mendukung terwujudnya Pembangunan Maluku Emas," tutupnya. (MCJ)
Malteng 6219724283418718406

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

ORGANISASI PROFESI

TRENDING TOPIC