Loading...

PWI Malteng Resmi Gelar Raker I Tahun 2023/2024

TNS, MALUKU CHANNEL - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maluku Tengah Resmi Menggelar Rapat Kerja (Raker) I tahun 2023 - 2026.

Agenda Organisasi yang baru Pertama kali dilaksanakan selama PWI Maluku Tengah Terbentuk 6 tahun Silam itu digelar di Balai Pertemuan Kantor Kecamatan Teon Nila Serua pada, Kamis (18/01/2023).

Raker I PWI Maluku Tengah ini dibuka secara Resmi oleh Penjabat Bupati Maluku Tengah, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si yang diwakili Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Selviana Mattemu.

Rakib Sahubawa dalam sambutannya Memuji Komitmen Pengurus PWI Maluku Tengah yang terus berupaya menggerakkan Organisasi sebagaimana yang diamanatkan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI.

"Penjabat Bupati dalam sambutannya dibacakan mengatakan, Apresiasi atas Terselenggaranya Kegiatan Raker PWI I. Tentu ini Wujud Komitmen. Sehingga, Amanat Strategis Organisasi ini dapat berjalan," ungkap Selviana.

Dikatakan, Raker memiliki makna sangat Penting untuk menguatkan Konsolidasi Program Kerja (Pokja) dan membahas Tantangan yang dihadapi kedepannya.

Dalam memerankan diri secara Aktif dalam Organisasi PWI, semoga dapat mendorong Kemajuan dan Pertumbuhan Masyarakat dan menjadi Alat Kontrol Sosial yang Efektif.

Rakib mengharapkan, Raker I PWI Maluku Tengah dapat merumukan Program Kerja yang Inovatif dan Berdaya Tinggi terhadap Peningkatan Kinerja Wartawan PWI Kabupaten Maluku Tengah. Ia berharap, Raker PWI dapat menghasilkan Output yang mampu mendorong Perbaikan Kinerja Manajemen.

"Dan sebagai Mitra Kerja yang sangat Potensial, peran PWI sangat Strategis sebagai Jembatan Informasi antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan seluruh Elemen Masyarakat," ujar Selviana.

Sementara itu, Ketua PWI Malteng, Bung Stewart Toisuta ketika memberikan sambutannya memaparkan bahwa, Pelaksanaan Raker I PWI Maluku Tengah itu adalah Sejarah Baru yang Tercipta selama kurun Waktu 7 tahun PWI ada di Maluku Tengah.

"Kami Bersyukur kepada Tuhan sebab Agenda ini baru Pertama kali dilaksanakan selama PWI ada dan Eksis di Bumi Pamahanunusa. Kurang lebih 7 tahun baru Pengurus Periode 2023 - 2026 dapat melaksanakan Amanat Konstitusi," ucap Bung Stewart.

Dia menyampaikan Apresiasi dan Penghargaan kepada semua Pihak yang telah membantu. Sehingga, PWI Maluku Tengah boleh Terlaksana.

"Tentu ini Wujud dari Keseriusan dan Komitmen kami bersama. Sehingga, dengan Kerja Keras dan semangat Agenda ini dapat dilaksanakan. Tentu kami menyampaikan Apresiasi yang Tinggi bagi Pemda Maluku Tengah yang selama ini telah mendukung Aktivitas PWI di Kabupaten ini," tutup Bung Stewart.

Juga kepada Capat Teon Nila Serua, Ronald Wonmaly yang telah Memfasilitasi tempat dan Keutuhan Non Teknis lainnya. Sehingga, seluruh tanggungjawab dan Kewajiban Pengurus dapat dilaksanakan," (MCT)
Malteng 1636781537109622951

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC