Loading...

Pj. Bupati Malteng Resmikan Kecamatan Kepulauan Banda Serta Pembentukan Dinas Pemuda & Olahraga

MASOHI, MALUKU CHANNEL ONLINE - Pj. Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si meresmikan Kecamatan Kepulauan Banda yang merupakan kasil kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) hasil kerja Pansus pemekaran kecamatan Kepulauan Banda yang di ketua oleh saudara Syahbudin Hayoto dilaksanakan pada, Rabu (24/01/2024).

Pemekaran ini sangat berperan penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, membuka akses lapangan pekerjaan dan memperpendek rentang kendali pemerintahan.

Dalam sambutanya, sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus), Syahbudin Hayoto juga mengharapkan agar masyarakat mengembangkan Kecamatan Kepulauan Banda lebih baik dari Kecamatan-Kecamatan yang lain.

"Dan juga harapan dari Ketua Pansus adalah harus ada pimpinan di kecamatan dan harus dibarengi dengan kerja-kerja pemerintahan mendorong agar pagu Anggaran bisa disiapkan oleh Pemerintah agar roda Pemerintahan bisa berjalan dengan baik," ungkap Hayoto.

Senada dengan itu, dalam sambutan Pj. Bupati Malteng mengharapkan agar masyarakat Kecamatan Kepulauan Banda bisa memanfaatkan agar pemekaran ini bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

"Dalam acara ini masyarakat Kecamatan Kepulauan Banda menyaksikannya dengan Via Daring dan perwakilan masyarakat Kepulauan Banda mengucapkan banyak Terimah kasih kepada Wakil Ketua Kabupaten Malteng, Drs. Hery MC Haurissa Pimpinan Pansus Pemekaran Banda dan semua pihak yang membantu sehingga Kecamatan Kepulauan Banda dapat Mekar," ujar Pj. Bupati.

Dalam acara ini juga, Pj. Bupati Malteng juga melantik saudara Rusdi Saiman, S.Sos sebagai kepala Kecamatan Kepulauan Banda. Dan menetapkan Ibukota Kecamatan Kepulauan Banda di desa Walang Spancyby.

Harapan kepala Kecamatan yang baru dilantik adalah Pemekaran ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan roda ekonomi dapat berlangsung dengan baik.

Sementara itu, harapan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malteng yang mengetok palu pemekaran yakni, harus secepat mungkin menyiapkan segala Fasilitas Pemerintahan harus dituntaskan paling minimal di periodesasi anggaran tahun ini. (MCL)
Malteng 2660082915205575056

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC