Loading...

Pj Ketua TP PKK Malteng Hadiri Peringatan Hari Pahlawan Nasional Martha Christina Tiahahu Ke-206

MASOHI, MALUKU CHANNEL - Bertempat di Monumen Martha Christina Tiahahu, Negeri Abubu Kecamatan Nusalaut Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Malteng, Ny. Asnawiyah Sahubawa bersama Rombongan menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Martha Christina Tiahahu Ke-206 tahun 2024 pada, Kamis (04/01/2024).

Turut hadir: Pj Ketua TP PKK Malteng, Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malteng, Pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Malteng, Kepala Kecamatan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Nusalaut, para Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Se-Kecamatan Nusalaut, Ahli Waris Pahlawan Nasional Martha Christina Tiahahu, Pimpinan Umat Beragama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat Se-Kecamatan Nusalaut.

Di kesempatan ini pula, Pj Ketua TP PKK Malteng, Asnawiyah Sahubawa dalam sambutannya mengatakan bahwa, Mengutip Pesan Bapak Pendiri Bangsa Indonesia, Ir. Soekarno bahwa "Bangsa yang besar adalah Bangsa yang Menghargai Jasa para Pahlawannya".

"Maka atas Nama Pemda Malteng saya menyampaikan Terima kasih dan memberikan Apresiasi serta Penghargaan yang Setinggi-tingginya atas segala Jasa dan Perjuangan yang telah dilakukan oleh Pahlawan Nasional, Martha Christina Tiahahu," ungkapnya.

Asnawiyah Sahubawa menambahkan bahwa, Peringatan Hari Pahlawan Nasional, Martha Christina Tiahahu, mesti dimaknai sebagai Momentum untuk mengingatkan kembali Karakter dan Nilai Kepahlawanan yang mesti terus Hidup dan Berkembang dalam diri Generasi Muda untuk Siap Berkontribusi demi Kemajuan Bangsa. 

"Perjuangan Pahlawan Nasional, Martha Christina Tiahahu harus dimaknai. Untuk itu, kepada Generasi Muda, jangan Nikmati dengan Hidup ini dengan Berfoya-foya dan Bersikap Hedonis. Tetapi Usia Muda merupakan Usia Emas untuk menunjukkan Peran, Prestasi dan Eksistensi diri yang Berguna bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara," ujarnya.

Keteladanan seorang Christina Martha Tiahahu juga menunjukkan bahwa, Perempuan Maluku tidak bisa dipandang Remeh, tetapi Perempuan Maluku baik sebagai Individu dan Warga Negara maupun sebagai Sumber Insan Pembangunan, mempunyai Hak dan Kewajiban serta Kesempatan yang sama dengan Kaum Pria diberbagai Bidang Kehidupan.

"Pj Ketua TP PKK Malteng mengungkapkan bahwa, atas Nama Pemda Malteng, saya Ucapkan Terima kasih, kepada semua Pihak yang telah Terlibat dalam Kegiatan ini, sehingga dapat Berjalan Lancar dan Sukses," tutupnya. (MCJ)
Malteng 4106120861680002119

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC