Loading...

Mewakili Pj Bupati Malteng, Jauhari Tuarita Buka Gerakan Pangan Murah di Masohi

MASOHI, MALUKU CHANNEL - Mewakili, DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si Penjabat Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Jauhari Tuarita, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Tengah membuka secara Resmi Kegiatan Gerakan Pangan Murah di Masohi Kabupaten Maluku Tengah pada, Senin (08/01/2024). Yang bertempat dipelataran Masohi Plaza.

Penjabat Bupati Malteng, Rakib Sahubawa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Penjabat Sekda, Jauhari Tuarita mengatakan bahwa, diawal tahun 2024 kita dapat Hadir dalam Penyelenggaraan Kegiatan Gerakan Pangan Murah atau Pasar Murah.

"Kami sangat menyambut dan memberikan Apresiasi atas terselenggaranya Kegiatan yang merupakan Langkah Konkret dari Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengatasi Tantangan Inflasi yang terus kita hadapi," ungkapnya.

Tantangan kita saat ini adalah upaya Mengendalikan Inflasi yang saat ini menjadi Prioritas Nasional yang harus diselesaikan. Inflasi merupakan salah satu Persoalan Ekonomi yang dapat memberikan Dampak Serius terhadap Kehidupan Masyarakat. 

Oleh karena itu, Pemda Maluku Tengah telah Berkomitmen untuk terus berupaya Mengendalikan Inflasi dan memberikan Kesejahteraan bagi seluruh Lapisan Masyarakat.

"Melalui sambutan Penjabat Bupati Maluku Tengah, Pj Sekda Maluku Tengah menambahkan bahwa, Gerakan Pangan Murah yang terselenggara pada hari ini, bukan hanya sekedar Pasar Murah biasa, tetapi merupakan Bagian dari serangkaian upaya yang telah dan akan terus dilakukan oleh Pemda," ujarnya.

Selain Gerakan Pangan Murah, Upaya-upaya lain seperti menjaga Ketersediaan Stok Pangan, Pemantauan Harga dan Perluasan Kerjasama dengan Daerah lain menjadi Strategi Utama dalam memperkuat Ketahanan Pangan Daerah kita. 

"Melalui Kegiatan ini juga, kami ingin memberikan Akses lebih mudah kepada Masyarakat untuk mendapatkan Barang-barang Pokok dengan Harga Terjangkau," ucapnya.

Untuk itu, saya ingin menyampaikan Terima kasih kepada seluruh Pihak yang telah terlibat dalam Penyelenggaraan Gerakan Pangan Murah ini. Terutama kepada para Pedagang, dan seluruh Masyarakat yang Hadir untuk mendukung Kegiatan ini. Semoga Kegiatan ini dapat memberikan Manfaat yang Maksimal dan membantu para Ibu-ibu Rumah Tangga dalam Penyediaan Kebutuhan Pokok dengan Harga yang Relatif Murah.

Mari kita Bersama-sama menjaga semangat Gotong-royong dan Berkolaborasi untuk Menciptakan Ketahanan Pangan yang Berkelanjutan. Dengan Kerjasama dan Partisipasi Aktif dari seluruh Elemen Masyarakat, saya yakin kita dapat melampaui berbagai tantangan yang dihadapi termasuk dalam Pengendalian Inflasi. 

"Kepada Dinas Teknis, terutama Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian, saya harap agar dapat terus melakukan Pembinaan dan Pengawasan. Sehingga, Stok maupun Kualitas dan Harga Barang Kebutuhan Pokok Masyarakat dapat terpenuhi," tutupnya.

Untu diketahui bahwa, Bahan Pangan Pokok yang digelar yakni:

1. Beras 5 Ton. Harga Jual Rp. 50.000/5 kg. 
2. Minyak Kita 500 Liter. Harga Jual Rp. 12.000/liter 
3. Gula 500 kg. Harga Jual Rp. 15.000/kg. (MCJ)
Malteng 8231214251717829603

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC