Loading...

Safari Natal Pemda Malteng di Kecamatan TNS, Ini Harapan Pj Bupati

TNS, MALUKUCHANNELONLINE.COM - Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, MSi menghadiri Safari Natal Bertempat di Gedung Gereja Berkah Negeri Layeni Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) pada, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan Safari Natal merupakan salah satu bentuk Perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Tengah terhadap Pembianaan Umat beragama agar meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam sambutanya Pj Bupati mengatakan, Melalui Momentum Ini kita dapat lebih Mempererat Hubungan Komunikasi, tali Persaudaraan dan Silahturahmi. Sehingga, kita dapat selalu bersama-sama berkomitmen Membangun Kabupaten Maluku Tengah yang kita Cintai ini.

Saya mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan beserta Masyarakat yang telah Menyiapkan Kegiatan Safari Natal.

"Natal merupakan peranan Sukacita yang senantiasa membawa pesan Damai dan Dimensi Ibadah. Melalui Perayaan Natal ini, saya mengharapkan dapat memberikan Spirit dan Semangat dalam mewujutnyakatan Kedamaian di Kabupaten Maluku Tengah," ungkap Pj Bupati Malteng.

Untuk itu, saya berharap kepada seluruh Umat Kristiani di Kecamatan Teon Nila Serua sebagai Bagian dari Komponen Masyarakat Maluku Tengah agar dapat Ikut Berperan serta menjaga Keamanan dan Kedamaian. Sehingga, Proses Penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah ini dapat Berjalan dengan Baik.

Saya juga perlu mengingatkan bahwa, dalam Suasana Politik menghadapi Pesta Demokrasi tahun 2024, hendaknya kita selalu Menjaga Ketentraman, Kedamaian dan Keutuhan Bangsa, sampai dan dilaksanakannya Pemilu terkhususnya di Kabupaten Maluku Tengah.

"Sebentar lagi kita akan menapaki tahun baru, di tahun 2024, yang harus kita sambut dengan semangat baru, dengan Jiwa-jiwa yang Mulia dan Hati yang dipenuhi Rasa Cinta Kasih. Hari esok harus lebih baik dari hari ini," ujar Pj Bupati Malteng.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan Terima kasih yang mendalam kepada seluruh Raja, Saniri Negeri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Toko Pemuda, Tokoh Perempuan bahkan seluruh Masyarakat Kecamatan Teon Nila Serua, atas dukungan, Doa dan Kontribusi yang telah diberikan bagi Pemda dalam mewujutkan Malteng yang lebih Maju dan Sejahtera.

Kedepannya, saya terus berharap Dukungan dan Sinergitas dari seluruh Komponen Masyarakat Maluku Tengah dalam Membangun Daerah yang kita Cintai ini. Selaku Penjabat Bupati Maluku Tengah tentunya saya tidak bisa Bekerja sendiri, dan saya memerlukan Dukungan seluruh Komponen Masyarakat agar Program Pembangunan dapat terlaksana sebaik-baiknya.

Akhirnya, atas nama Pribadi, Keluarga dan Pemda Maluku Tengah saya mengucapkan selamat Merayakan dan Memperingati Hari Natal 25 Desember 2023 dan selamat Menyambut Tahun Baru 2024, kepada seluruh Umat Kristiani di Kecamatan Teon Nila Serua.

"Semoga Sukacita Perayaan Natal dan Tahun Baru akan selalu menyertai kehidupan kita semua," tutup Pj Bupati Malteng.

Turut hadir dalam Safari Natal yakni, Penjabat Bupati Maluku Tengah, Ketua Klasis Gereja Protestan Maluku, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Dilingkup Pemda Maluku Tengah, Camat beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, para Ketua Majelis Jemaat, Pendeta dan Pimpinan Gereja Dedominasi Se-Kecamatan Teon Nila Serua, para Kepala Pemerintah Negeri dan Saniri Negeri Kecamatan Teon Nila Serua, Pimpinan Puskesmas Layeni beserta Jajaran, para Kepala Sekolah dan Guru Se-Kecamatan Teon Nila Serua, Seluruh Umat Kristiani dan Hadirin yang Berbahagia serta Insan Pers. (MCT)
Malteng 2163084660042874386

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC