Loading...

Pj. Walikota Tual Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Polres Tual

TUAL, MALUKU CHANNEL ONLINE - Penjabat (Pj) Walikota Tual hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Polres Tual tahun. 2023 - 2024 yang dipimpin oleh Kapolres Tual, AKBP Prayudha Widiatmoko pada, Selasa (12/12/2023).

Dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Salawaku 2023. Diaula Jananuraga Polres Tual. Jalan Dihir, Kelurahan Ketsoblak, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Provinsi Maluku.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Walikota Tual, Ahmad Yani Renuat, S.Sos, M.Si, Kapolres Tual, AKBP Prayudha Widiatmoko, Kadisops Lanud Dumatubun, Mayor Pas Dewantoro, Pasi Ops Kodim 1503/Tual, Lettu Inf. Nirwan Boyratan, Dankipan D Yonif 734/SNS, Lettu Inf. Ageng Yudhtirta, Dansubdenpom Tual, Letda CPM Ramli Mahulauw,  Paur Hartib Lanal Tual, Letda Laut (PM) Janry Tomson K, Wadanyon C Pelopor, AKP Estepanus Lawery, Kadis Perindag Kota Tual, Darnawati Amir, Kadis Perhubungan Kota Tual, Usman Borut, Kadis Kesehatan Kota Tual, Subhan Labetubun, Tokoh Agama serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Tual, Prayudha Widiatmoko dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pengamanan untuk kegiatan hari Raya Natal dan Tahun Baru ini adalah agenda rutin yang kita laksanakan setiap tahunnya.

Kami mengambil langkah dengan adanya Situasi Kondisi (Sikon) yang saat ini dipengaruhi oleh beberapa faktor baik global maupun regional, yang tentunya sedikit banyak pasti akan berpengaruh pada situasi Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

"Pada pelaksanaan Rapat Koordinasi kali ini tentunya kita masih dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan Pemilu pesta demokrasi, kemudian Sikon Internasional dan beberapa hal yang menjadi Viral di dunia maya, itu juga menjadi agenda nanti yang akan kita bahas pada pelaksanaan rapat koordinasi," ungkap Kapolres.

Dalam pelaksanaan kegiatan Pemilu silahkan Bapak/Ibu hadirin sesuai dengan pilihannya masing-masing silahkan mendukung tetapi tidak boleh kemudian menjelek-jelekkan yang lainnya tidak boleh kemudian memprovokasi bahwa seolah-olah pilihan saya yang paling betul, silakan memilih sesuai dengan keinginannya masing-masing. 

Di malam tahun baru dengan Euforia yang berlebihan, biasanya kendaraan-kendaraan kemudian digeber sekencang-kencangnya dan ini sudah mulai kelihatan Fenomena suara-suara ledakan, yang sering kita dengar kadang-kadang setiap malam, kemarin saya sudah rapat dengan para staf kita akan melakukan penindakan terhadap bunyi-bunyian yang tidak sesuai dengan standar yang ada. 

"Karena dari pemerintah sudah memberikan Surat Edaran (SE) terkait dengan bunyi kembang api yang dibolehkan ada aturannya untuk kembang api yang boleh dibunyikan atau boleh dinyalakan, dengan bersertifikasi SNI nya. Anak-anak yang bermain dengan caranya masing-masing biasanya dia bikin dari pipa kemudian menggunakan spirtus yang mudah terbakar," ujar Kapolres.

Dikesempatan yang sama, Pj. Walikota Tual, Ahmad Yani Renuat dalam sambutannya mengatakan, Rapat koordinasi ini akan mendorong kita dalam rangka hidup kebersamaan dan untuk mensukseskan program-program pemerintah, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, bahwasanya kita mengikuti paparan secara gamblang disampaikan oleh Pak. Kapolres tadi. 

Maka sekiranya kita mengetahui bahwasannya ini merupakan kegiatan rutinitas namun demikian kegiatan rutinitas kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena ada berbagai faktor Eksternal yang sudah disampaikan tadi, antara lain pengaruh Globalisasi yang menciptakan ketertiban dan keamanan.

"Bisa berpotensi terhadap kestabilan daerah kemudian juga ada faktor Internal yang kita juga akan mengamati secara bersama-sama kecenderungan melemahnya nilai-nilai kekompakan misalnya, nilai-nilai tradisi budaya adat yang dibawa oleh leluhur kita yang dikenal dengan Filosofi Ain Ni Ain, semakin sangat melemah antara persaudaraan satu sama lain, kemudian kapasitas modal sosial lainnya juga kerukunan hidup antar umat beragama, kita pernah meraih kota terbaik sebagai kota toleransi di Indonesia," tutup Pj. Walikota (KE)
Tual 4684180388794356943

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

IKLAN

TRENDING TOPIC